PENGARUH PERCEIVED EASE OF USE, DESAIN LAMAN, E-TRUST, TERHADAP E-LOYALTY DENGAN E-SATISFACTION SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada Konsumen PT. Bhineka Rahsa Nusantara)

SUSILOWATI, Laras Dipta Sri Ida and SUKRESNA, I Made,(13 March 2023), PENGARUH PERCEIVED EASE OF USE, DESAIN LAMAN, E-TRUST, TERHADAP E-LOYALTY DENGAN E-SATISFACTION SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada Konsumen PT. Bhineka Rahsa Nusantara). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (3MB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (3MB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (3MB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (3MB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (3MB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas informasi Pengaruh desain laman, Perceived Ease of Use dan E-trust terhadap e-loyalty dengan e-satisfaction sebagai variabel intervening pada konsumen PT Bhineka Rahsa Nusantara. Rahsa Nusantara memiliki beberapa channel penjualan, salah satunya website. Awalnya website rahsa nusantara berjalan baik, namun semakin berjalannya waktu, jumlah pelanggan loyal dan pelanggan baru semakin menurun. Namun di tahun 2022 website ini mengalami kenaikan kembali yang menjadi masalah dalam penelitian ini untuk meninjau pengaruh dibalik naiknya kembali pelanggan loyal tersebut. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 200 responden yaitu para pelanggan rahsa nusantara yang pernah melakukan pembelian di website setidaknya 2 kali. Teknik sampling yang digunakan adalah purposive sampling dengan menyebarkan kuesioner kepada responden yang dituju. Dalam penelitian ini dikembangkan model teoritis dengan mengajukan empat hipotesis yang akan diuji menggunakan alat Structural Equation Modeling (SEM) yang dioperasikan melalui program AMOS 22.0. Berdasarkan hasil dari pengolahan data SEM untuk model yang telah memenuhi kriteria goodness of fit adalah sebagai berikut chi-square 193,701, significance probability 0,171, CMIN/DF 1,101 RMSEA 0,022, TLI 0,994, CFI 0,995 dengan satu nilai marginal yakni nilai AGFI 0,893. Dengan hasil yang diperoleh model penelitian dinilai layak untuk digunakan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa e-loyalty dapat ditingkatkan dengan meningkatkan desain laman, perceived ease of use dan e-trust yang dapat mempengaruhi e-satisfaction sebagai penentu keberhasilan e-loyalty
Keywords : Website Design, E-loyalty, E-satisfaction, E-trust, Perceived Ease of Use, Desain Laman, E-loyalty, E-satisfaction, E-trust, Perceived Ease of Use
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Laras Dipta Sri Ida Susilowati
Date Deposited: 24 Mar 2023 03:43
Last Modified: 24 Mar 2023 03:43
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/12364

Actions (login required)

View Item
View Item