PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP KINERJA KEUANGAN PERUSAHAAN YANG DIMEDIASI OLEH REPUTASI DAN KINERJA INOVASI PERUSAHAAN (Studi Empiris pada Perusahaan Manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada Tahun 2015-2019)

AINI, Shinta and HADIPRAJITNO, Paulus Th Basuki,(31 March 2023), PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP KINERJA KEUANGAN PERUSAHAAN YANG DIMEDIASI OLEH REPUTASI DAN KINERJA INOVASI PERUSAHAAN (Studi Empiris pada Perusahaan Manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada Tahun 2015-2019). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (1MB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (1MB)
[thumbnail of Abstract (Indonesia)] Text (Abstract (Indonesia)) - Published Version
Download (1MB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (1MB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (1MB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmark] Text (Fulltext PDF Bookmark)
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini menggunakan sampel perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia selama periode 2015-2019 untuk menyelidiki bagaimana tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) mempengaruhi kinerja keuangan perusahaan dan bagaimana reputasi serta kinerja inovasi perusahaan memediasi hubungan tersebut. Penelitian ini menemukan bahwa CSR memiliki dampak yang signifikan terhadap kinerja keuangan perusahaan. Penelitian ini juga tidak menunjukkan pengaruh CSR terhadap reputasi dan kinerja inovasi perusahaan, yang mana keduanya memberikan kontribusi yang signifikan terhadap kinerja keuangan perusahaan. Hal ini berarti, dapat disimpulkan bahwa reputasi dan kinerja inovasi perusahaan tidak memediasi hubungan antara CSR dengan kinerja perusahaan. Studi ini menawarkan wawasan tentang bagaimana reputasi dan kinerja inovasi perusahaan ikut berperan dalam hubungan CSR terhadap kinerja keuangan perusahaan dan bagaimana kurangnya pertimbangan atas faktor-faktor tersebut dapat menjadi alasan temuan yang tidak konsisten dalam penelitian sebelumnya. Penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan metode purposive sampling dan diperoleh sebanyak 21 sampel perusahaan. Pengujian hipotesis dilakukan dengan model regresi data panel dan model regresi berganda. Penelitianini dilakukan dengan menggunakan aplikasi IBM SPSS Statistics 26.
Keywords : Corporate Social Responsibility, Firm Performance, Firm Reputation, Firm Innovation Performance, panel data regression models, IBM SPSS Statistics 26, Tanggungjawab Sosial Perusahaan, Kinerja Keuangan Perusahaan, Reputasi Perusahaan, Kinerja Inovasi Perusahaan, Model Regresi Data Panel, IBM SPSS Statistics 26
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Akuntansi
Depositing User: Shinta Aini
Date Deposited: 05 Apr 2023 02:20
Last Modified: 05 Apr 2023 02:20
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/12461

Actions (login required)

View Item
View Item