ANALISIS KINERJA BISNIS BERBASIS KAPABILITAS DINAMIS, ORIENTASI KEWIRAUSAHAAN, DAN KUALITAS STRATEGI (Studi Pada Usaha Kecil Dan Menengah Di Kota Semarang)

HIDAYAT, Dian Wahyu and MAS'UD, Fuad,(7 March 2023), ANALISIS KINERJA BISNIS BERBASIS KAPABILITAS DINAMIS, ORIENTASI KEWIRAUSAHAAN, DAN KUALITAS STRATEGI (Studi Pada Usaha Kecil Dan Menengah Di Kota Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (10kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (6kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (6kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (279kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (255kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan sebuah model konseptual bagi peningkatan kinerja bisnis Usaha Kecil dan Menengah. Model dalam penelitian ini dites pada Usaha Kecil dan Menengah bidang makanan dan minuman yang ada di Kota Semarang. Metodologi yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan mengambil sampel 125 pemilik/pengelola UKM di kota Semarang. Para pelaku usaha ini meluangkan waktunya secara individu dan secara sukarela mengisi kuesioner dalam proses pengumpulan data. Model dalam penelitian diuji dan dihipotesiskan menggunakan Amos 25 serta dari semua sampel dianalisis lebih lanjut. Hasil temuan di dalam penelitian ini diperoleh semua hipotesis yang diajukan di dalam penelitian ini diterima. Hal tersebut menunjukkan bahwa model yang dibangun cukup layak untuk menganalisis kinerja bisnis Usaha Kecil dan Menengah di kota Semarang. Selain itu peran variabel kualitas strategi menunjukkan bahwa variabel tersebut menjadi strategi kunci bagi kinerja bisnis Usaha Kecil dan Menengah. Penelitian ini memiliki orisinalitas dalam hal pengembangan model kerangka pemikiran teoritis baru beserta hipotesis dan obyek. Secara teoritis, penelitian ini memiliki implikasi terhadap pengembangan dan penguatan teori-teori dan secara praktis temuan penelitian ini diharapkan mampu memberikan rekomendasi bagi kinerja bisnis dari Usaha Kecil dan Menengah bidang makanan dan minuman di kota Semarang melalui jalur yang ada.
Keywords : Business Performance, Dynamic Capability, Entrepreneurship Orientation, Strategic Quality., Kinerja Bisnis, Kapabilitas Dinamis, Orientasi Kewirausahaan, Kualitas Strategi.
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Dian Wahyu Hidayat
Date Deposited: 05 Apr 2023 07:42
Last Modified: 05 Apr 2023 08:20
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/12469

Actions (login required)

View Item
View Item