Pengaruh Nilai yang Dipersepsikan, Harga yang Dipersepsikan, dan Pemulihan Layanan Terhadap Loyalitas Pelanggan dengan Kepuasan Pelanggan sebagai Variabel Intervenning (Studi pada Peserta Intensive Bootcamp MySkill)

ANFASA, Faradila and MAHFUDZ, Mahfudz,(29 May 2023), Pengaruh Nilai yang Dipersepsikan, Harga yang Dipersepsikan, dan Pemulihan Layanan Terhadap Loyalitas Pelanggan dengan Kepuasan Pelanggan sebagai Variabel Intervenning (Studi pada Peserta Intensive Bootcamp MySkill). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (48kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (8kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (27kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (48kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (94kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Nilai yang Dipersepsikan, Harga yang Dipersepsikan, dan Pemulihan Layanan Terhadap Loyalitas Pelanggan dengan Kepuasan Pelanggan sebagai Variabel Interveninng pada Peserta Intensive Bootcamp MySkill. MySkill menyediakan bermacam-macam program unggulan, salah satu program yang banyak diminati adalah intensive bootcamp. Sejak didirikan pada pertengahan tahun 2021 MySkill menunjukkan perkembangan yang pesat, perkembangan pesat ini tentunya diikuti dengan penambahan jumlah pelanggan yang semakin banyak. Namun terdapat fenomena yang menarik perhatian, pada pertengahan tahun 2022 terjadi penurunan loyalitas pelanggan dan kembali terjadi kenaikan pesat pada akhir tahun 2022. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan teknik purposive sampling pada pengumpulan datanya. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 149 responden yang merupakan peserta MySkill yang sudah pernah melakukan pembelian produk setidaknya dua kali. Dalam penelitian ini dikembangkan model teoritis dengan mengajukan empat hipotesis yang diuji menggunakan alat analisis Structural Equation Modeling (SEM) yang dioperasikan menggunakan software AMOS 24. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dari empat hipotesis yang diajukan, seluruh hipotesis dapat diterima. Seluruh hipotesis yang diterima yaitu: hipotesis 1 (terdapat pengaruh positif antara nilai yang dipersepsikan terhadap kepuasan pelanggan), hipotesis 2 (terdapat pengaruh positif antara harga yang dipersepsikan terhadap kepuasan pelanggan), hipotesis 3 (terdapat pengaruh positif antara pemulihan layanan terhadap kepuasan pelanggan), dan hipotesis 4 (terdapat pengaruh positif antara kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan). Kata kunci: Nilai yang Dipersepsikan, Harga yang Dipersepsikan, Kepuasan Pelanggan, Loyalitas Pelanggan
Keywords : Perceived Value, Perceived Price, Service Recovery, Customer Satisfaction, Customer Loyalty, Nilai yang Dipersepsikan, Harga yang Dipersepsikan, Kepuasan Pelanggan, Loyalitas Pelanggan
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Faradila Anfasa
Date Deposited: 07 Jun 2023 07:35
Last Modified: 07 Jun 2023 07:35
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/12578

Actions (login required)

View Item
View Item