PENGARUH BRAND AMBASSADOR, BRAND AWARENESS, DAN IKLAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI TOKOPEDIA DENGAN BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Pengguna Tokopedia di Kota Semarang)

CANTIKA, Varamitha Windy and YOESTINI, Yoestini,(19 May 2023), PENGARUH BRAND AMBASSADOR, BRAND AWARENESS, DAN IKLAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI TOKOPEDIA DENGAN BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Pengguna Tokopedia di Kota Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (212kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (134kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (144kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (124kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (152kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Kemajuan teknologi saat ini membuat segala sesuatu menjadi lebih mudah untuk dilakukan. Salah satu teknologi pemasaran yang paling cepat berkembang saat ini adalah e-commerce. Perkembangan digital marketing di Indonesia mengakibatkan banyak platform e-commerce saling bersaing. Hal ini tentunya menjadi tugas pihak e-commerce untuk meyakinkan pelanggan agar membuat keputusan pembelian atas layanan mereka. Terkait hal tersebut, tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh Brand Ambassador, Brand Awareness, dan Iklan terhadap keputusan pembelian dengan Brand Image sebagai variabel mediasi pada pengguna Tokopedia di Kota Semarang. Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna Tokopedia di Kota Semarang yang pernah melakukan pembelian. Sampel penelitian yang digunakan adalah sejumlah 120 responden dan pengumpulan sampel dengan menggunakan metode purposive sampling lalu data akan diolah dengan menggunakan teknik SEM (Structural Equation Model) menggunakan program AMOS 22. Hasil penelitian menunjukan bahwa Brand Ambassador, Brand Awareness, dan Iklan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Brand image, dan selanjutnya Brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Kata kunci : Brand Ambassador, Brand Awareness, Iklan, Brand Image, dan Keputusan Pembelian.
Keywords : Brand Ambassador, Brand Awareness, Advertising, Brand Image, and Purchase Decision., Brand Ambassador, Brand Awareness, Iklan, Brand Image, dan Keputusan Pembelian.
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Varamitha Windy Cantika
Date Deposited: 08 Jun 2023 06:06
Last Modified: 08 Jun 2023 06:06
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/12584

Actions (login required)

View Item
View Item