ANALISIS PENGARUH GREEN MARKETING TERHADAP PURCHASE DECISION DENGAN BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Konsumen Produk Avoskin di Kota Semarang)

ANDINI, Laurentia Alvi Stella and YOESTINI, Yoestini,(16 May 2023), ANALISIS PENGARUH GREEN MARKETING TERHADAP PURCHASE DECISION DENGAN BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Konsumen Produk Avoskin di Kota Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (126kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (128kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (106kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (125kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (119kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Meningkatnya global warming dan kesadaran masyarakat akan kelestarian lingkungan alam mempengaruhi kebiasaan konsumen dalam membeli produk-produk yang ramah lingkungan. Karena hal tersebut, penerapan green marketing kini semakin marak oleh banyak perusahaan dan juga membuat brand yang berlabel ramah lingkungan menjadi sebuah nilai tambah. Terkait hal tersebut, tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh green marketing terhadap purchase decision dan brand image sebagai variabel intervening pada konsumen produk Avoskin di Kota Semarang. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Avoskin di Kota Semarang, yang setidaknya pernah melakukan satu kali pembelian pada produk Avoskin.Sampel penelitian yang digunakan sejumlah 106 responden dan pengumpulan sampel dengan menggunakan metode purposive sampling lalu data akan diolah menggunakan SPSS 25 dan AMOS 22. Hasil penelitian menunjukkan bahwa green product, green price, green distribution, dan green promotion berpengaruh positif dan signifikan terhadap Brand Image, dan selanjutnya Brand Image berpengaruh positif dan signifikan terhadap Purchase Decision. Kata Kunci : Green Marketing, Brand Image, dan Purchase Decision
Keywords : Green Marketing, Brand Image, and Purchase Decision., Pemasaran Hijau, Citra Merek, dan Keputusan Pembelian.
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Laurentia Alvi Stella Andini
Date Deposited: 08 Jun 2023 06:06
Last Modified: 08 Jun 2023 06:06
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/12585

Actions (login required)

View Item
View Item