FITRIANI, Nur Dianti and SUDARYANTO, Budi,(15 May 2023), PENGARUH BAURAN PEMASARAN BERWAWASAN LINGKUNGAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN CITRA MEREK BERWAWASAN LINGKUNGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Konsumen Produk Aqua Life di Kota Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (2MB)
Download (2MB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (2MB)
Download (2MB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (2MB)
Download (2MB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (2MB)
Download (2MB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (2MB)
Download (2MB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis seberapa besar pengaruh
bauran pemasaran berwawasan lingkungan terhadap keputusan pembelian dengan
citra merek berwawasan lingkungan sebagai variabel intervening pada konsumen
produk Aqua Life di Kota Semarang.
Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah konsumen yang
pernah melakukan pembelian produk Aqua Life minimal satu kali dalam jangka
waktu satu tahun terakhir yang berdomisili di Kota Semarang. Sampel yang
digunakan sebanyak 120 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan
adalah non probability sampling dengan metode penarikan sampel purposive
sampling. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner. Penelitian
ini menggunakan teknik analisis Structural Equation Modeling (SEM) dengan
menggunakan alat analisis AMOS 22.0.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa bauran pemasaran berwawasan
lingkungan berpengaruh positif dan signifikan terhadap citra merek berwawasan
lingkungan dan juga keputusan pembelian. Selain itu citra merek yang
berwawasan lingkungan juga memiliki pengaruh yang positif dan signifikan
terhadap keputusan pembelian.
Keywords : | green marketing mix, purchase decision, green brand image., bauran pemasaran berwawasan lingkungan, keputusan pembelian, citra merek berwawasan lingkungan. |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Nur Dianti Fitriani |
Date Deposited: | 12 Jun 2023 04:00 |
Last Modified: | 12 Jun 2023 04:00 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/12608 |