PENGARUH BAURAN PEMASARAN BERWAWASAN LINGKUNGAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN CITRA MEREK BERWAWASAN LINGKUNGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Konsumen Produk Aqua Life di Kota Semarang)

FITRIANI, Nur Dianti and SUDARYANTO, Budi,(15 May 2023), PENGARUH BAURAN PEMASARAN BERWAWASAN LINGKUNGAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN CITRA MEREK BERWAWASAN LINGKUNGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Konsumen Produk Aqua Life di Kota Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (2MB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (2MB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (2MB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (2MB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (2MB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis seberapa besar pengaruh bauran pemasaran berwawasan lingkungan terhadap keputusan pembelian dengan citra merek berwawasan lingkungan sebagai variabel intervening pada konsumen produk Aqua Life di Kota Semarang. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah konsumen yang pernah melakukan pembelian produk Aqua Life minimal satu kali dalam jangka waktu satu tahun terakhir yang berdomisili di Kota Semarang. Sampel yang digunakan sebanyak 120 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah non probability sampling dengan metode penarikan sampel purposive sampling. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner. Penelitian ini menggunakan teknik analisis Structural Equation Modeling (SEM) dengan menggunakan alat analisis AMOS 22.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa bauran pemasaran berwawasan lingkungan berpengaruh positif dan signifikan terhadap citra merek berwawasan lingkungan dan juga keputusan pembelian. Selain itu citra merek yang berwawasan lingkungan juga memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.
Keywords : green marketing mix, purchase decision, green brand image., bauran pemasaran berwawasan lingkungan, keputusan pembelian, citra merek berwawasan lingkungan.
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Nur Dianti Fitriani
Date Deposited: 12 Jun 2023 04:00
Last Modified: 12 Jun 2023 04:00
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/12608

Actions (login required)

View Item
View Item