PENGARUH PERSEPSI HARGA, KUALITAS LAYANAN, DAN KEPERCAYAAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN MELALUI KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada Pelanggan Alfamidi Pengguna Aplikasi Midi Kriing di Wilayah Jabodetabek)

WIJAYA, Dira Luthfia and MAHFUDZ, Mahfudz,(29 May 2023), PENGARUH PERSEPSI HARGA, KUALITAS LAYANAN, DAN KEPERCAYAAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN MELALUI KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada Pelanggan Alfamidi Pengguna Aplikasi Midi Kriing di Wilayah Jabodetabek). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (282kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (200kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (199kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (239kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (355kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh persepsi harga, kualitas layanan, dan kepercayaan terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggan sebagai variabel intervening pada pelanggan Alfamidi pengguna Aplikasi Midi Kriing di wilayah Jabodetabek. Penelitian ini menggunakan persepsi harga, kualitas layanan, dan kepercayaan sebagai variabel bebas, loyalitas pelanggan sebagai variabel terikat, dan kepuasan pelanggan sebagai variabel intervening. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan Alfamidi sebagai pengguna Aplikasi Midi Kriing yang pernah berbelanja minimal dua kali dalam setahun terakhir dengan domisili pengguna di wilayah Jabodetabek dengan sampel pengguna Aplikasi Midi Kriing yang berusia minimal 18 tahun sebanyak 140 orang. Data diperoleh dengan menyebarkan kuesioner yang diolah dan dianalisis dengan menggunakan metode SEM (Structural Equation Model) dan program AMOS 24. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, kualitas layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, kepuasan pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan , persepsi harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan, kualitas layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan, serta kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Kata Kunci: Persepsi Harga, Kualitas Layanan, Kepercayaan, Kepuasan Pelanggan, Loyalitas Pelanggan
Keywords : Perceived Price, Service Quality, Trust, Customer Satisfaction, Customer Loyalty, Persepsi Harga, Kualitas Layanan, Kepercayaan, Kepuasan Pelanggan, Loyalitas Pelanggan
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Dira Luthfia Wijaya
Date Deposited: 15 Jun 2023 07:13
Last Modified: 15 Jun 2023 07:13
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/12636

Actions (login required)

View Item
View Item