PRANAWA, Faisal Yodha and HIDAYATI, Retno,(19 May 2023), PENGARUH KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP PERILAKU MEMBELI ULANG MELALUI MINAT PEMBELIAN ULANG SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Empiris Konsumen GrabFood Pada Mahasiswa Undip di Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (83kB)
Download (83kB)
Text (Abstrak Inggris)
- Published Version
Download (95kB)
Download (95kB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (93kB)
Download (93kB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (120kB)
Download (120kB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (247kB)
Download (247kB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
Abstract
Pola perilaku konsumen untuk membeli sebuah barang atau jasa secara
berulang-ulang yang kemudian dilihat sebagai peluang untuk menciptakan layanan
berbasis online guna memfasilitasi hal tersebut. Tentu dengan banyaknya jumlah
penduduk di Indonesia dan perkembangan dunia teknologi yang senantiasa maju,
mempermudah pola perilaku membeli ulang dalam membeli sebuah produk
merupakan sebuah terobosan baru potensial yang nantinya akan mampu
menciptakan transformasi digitalisasi pembelian barang atau jasa di masa
mendatang.
Populasi pada penelitian ini merupakan konsumen GrabFood yang pernah
melakukan pembelian melalui GrabFood lebih dari satu kali dan merupakan
mahasiswa Undip di Semarang. Jumlah sampel pada penelitian ini yaitu 150
responden. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner dan data yang telah
terkumpul tersebut kemudian diolah dan dianalisis menggunakan analisis Structural
Equation Modeling (SEM).
Hasil penelitian menunjukkan bahwa Minat Pembelian Ulang berpengaruh
positif dan signifikan terhadap Perilaku Membeli Ulang. Kepuasan Pelanggan tidak
berpengaruh positif dan signifikan terhadap Perilaku Membeli Ulang. Kepuasan
Pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Pembelian Ulang.
Keywords : | customer satisfaction, intention to repurchase, repeat buying behavior, Kepuasan Pelanggan, Minat Pembelian Ulang, Perilaku Membeli Ulang |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Faisal Yodha Pranawa |
Date Deposited: | 20 Jun 2023 04:40 |
Last Modified: | 20 Jun 2023 04:40 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/12649 |