PENGARUH KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP PERILAKU MEMBELI ULANG MELALUI MINAT PEMBELIAN ULANG SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Empiris Konsumen GrabFood Pada Mahasiswa Undip di Semarang)

PRANAWA, Faisal Yodha and HIDAYATI, Retno,(19 May 2023), PENGARUH KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP PERILAKU MEMBELI ULANG MELALUI MINAT PEMBELIAN ULANG SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Empiris Konsumen GrabFood Pada Mahasiswa Undip di Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (83kB)
[thumbnail of Abstrak Inggris] Text (Abstrak Inggris) - Published Version
Download (95kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (93kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (120kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (247kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Pola perilaku konsumen untuk membeli sebuah barang atau jasa secara berulang-ulang yang kemudian dilihat sebagai peluang untuk menciptakan layanan berbasis online guna memfasilitasi hal tersebut. Tentu dengan banyaknya jumlah penduduk di Indonesia dan perkembangan dunia teknologi yang senantiasa maju, mempermudah pola perilaku membeli ulang dalam membeli sebuah produk merupakan sebuah terobosan baru potensial yang nantinya akan mampu menciptakan transformasi digitalisasi pembelian barang atau jasa di masa mendatang. Populasi pada penelitian ini merupakan konsumen GrabFood yang pernah melakukan pembelian melalui GrabFood lebih dari satu kali dan merupakan mahasiswa Undip di Semarang. Jumlah sampel pada penelitian ini yaitu 150 responden. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner dan data yang telah terkumpul tersebut kemudian diolah dan dianalisis menggunakan analisis Structural Equation Modeling (SEM). Hasil penelitian menunjukkan bahwa Minat Pembelian Ulang berpengaruh positif dan signifikan terhadap Perilaku Membeli Ulang. Kepuasan Pelanggan tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap Perilaku Membeli Ulang. Kepuasan Pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Pembelian Ulang.
Keywords : customer satisfaction, intention to repurchase, repeat buying behavior, Kepuasan Pelanggan, Minat Pembelian Ulang, Perilaku Membeli Ulang
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Faisal Yodha Pranawa
Date Deposited: 20 Jun 2023 04:40
Last Modified: 20 Jun 2023 04:40
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/12649

Actions (login required)

View Item
View Item