THE INFLUENCE OF E-WOM AND KOREAN CELEBRITIES AS BRAND AMBASSADORS ON CONSUMER PURCHASE DECISION THROUGH BRAND IMAGE (Case on Somethinc Consumers in Semarang)

KOMARA, Nabila Rahmananda and KUSUMAWARDHANI, Amie,(23 June 2023), THE INFLUENCE OF E-WOM AND KOREAN CELEBRITIES AS BRAND AMBASSADORS ON CONSUMER PURCHASE DECISION THROUGH BRAND IMAGE (Case on Somethinc Consumers in Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (3MB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (3MB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (3MB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (3MB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (3MB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Dewasa ini, dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi, khususnya internet, persaingan bisnis menjadi semakin ketat, sementara budaya asing seperti The Korean Wave semakin mudah masuk ke Indonesia. Oleh karena itu, meningkatnya persaingan bisnis akan memaksa Somethinc, sebuah perusahaan kecantikan Indonesia yang dikenal dengan berbagai produk perawatan kulit dan kecantikannya, untuk menyempurnakan strategi pemasaran mereka agar tetap kompetitif, meningkatkan citra merek mereka, dan meningkatkan keputusan pembelian konsumen, dengan menggunakan kata elektronik dari mulut ke mulut dan penggunaan duta merek. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis sejauh mana duta merek dan kata elektronik dari mulut ke mulut berkontribusi terhadap keputusan pembelian pelanggan Sesuatu. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen produk Somethinc di kota Semarang, Indonesia. Sampel yang digunakan sebanyak 170 responden. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah penyebaran kuesioner melalui Google Form. Penelitian ini menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) dengan pendekatan Partial Least Square (PLS) dengan menggunakan SmartPLS edisi ke-3 sebagai alat analisis. Temuan dari penelitian ini menggambarkan bahwa kata elektronik dari mulut ke mulut dan duta merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap citra merek. Selain itu, kata elektronik dari mulut ke mulut dan duta merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.
Keywords : Electronic word of mouth, brand ambassadors, brand image, purchase decisions, Electronic word of mouth, brand ambassadors, brand image, purchase decisions
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Nabila Rahmananda Komara
Date Deposited: 23 Jun 2023 04:06
Last Modified: 23 Jun 2023 04:06
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/12676

Actions (login required)

View Item
View Item