KOMARA, Nabila Rahmananda and KUSUMAWARDHANI, Amie,(23 June 2023), THE INFLUENCE OF E-WOM AND KOREAN CELEBRITIES AS BRAND AMBASSADORS ON CONSUMER PURCHASE DECISION THROUGH BRAND IMAGE (Case on Somethinc Consumers in Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (3MB)
Download (3MB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (3MB)
Download (3MB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (3MB)
Download (3MB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (3MB)
Download (3MB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (3MB)
Download (3MB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (3MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (3MB) | Request a copy
Abstract
Dewasa ini, dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi, khususnya internet, persaingan bisnis menjadi semakin ketat, sementara budaya asing seperti The Korean Wave semakin mudah masuk ke Indonesia. Oleh karena itu, meningkatnya persaingan bisnis akan memaksa Somethinc, sebuah perusahaan kecantikan Indonesia yang dikenal dengan berbagai produk perawatan kulit dan kecantikannya, untuk menyempurnakan strategi pemasaran mereka agar tetap kompetitif, meningkatkan citra merek mereka, dan meningkatkan keputusan pembelian konsumen, dengan menggunakan kata elektronik dari mulut ke mulut dan penggunaan duta merek.
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis sejauh mana duta merek dan kata elektronik dari mulut ke mulut berkontribusi terhadap keputusan pembelian pelanggan Sesuatu. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen produk Somethinc di kota Semarang, Indonesia. Sampel yang digunakan sebanyak 170 responden. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah penyebaran kuesioner melalui Google Form. Penelitian ini menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) dengan pendekatan Partial Least Square (PLS) dengan menggunakan SmartPLS edisi ke-3 sebagai alat analisis.
Temuan dari penelitian ini menggambarkan bahwa kata elektronik dari mulut ke mulut dan duta merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap citra merek. Selain itu, kata elektronik dari mulut ke mulut dan duta merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.
Keywords : | Electronic word of mouth, brand ambassadors, brand image, purchase decisions, Electronic word of mouth, brand ambassadors, brand image, purchase decisions |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Nabila Rahmananda Komara |
Date Deposited: | 23 Jun 2023 04:06 |
Last Modified: | 23 Jun 2023 04:06 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/12676 |