ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KECANTIKAN MELALUI SHOPEE DI SEMARANG

YAHYA, Laras Eka Maharani and DIRGANTARA, I Made Bayu,(12 June 2023), ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KECANTIKAN MELALUI SHOPEE DI SEMARANG. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (29kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (6kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (5kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (85kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (98kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (791kB) | Request a copy

Abstract

E-commerce atau perdagangan elektronik telah berkembang pesat dalam beberapa tahun terakhir, salah satunya di bidang kecantikan. Produk kecantikan menjadi salah satu produk yang diminati oleh konsumen melalui e-commerce. Penelitian ini bertujuan untuk meneliti mengenai faktor-faktor yang berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen produk kecantikan khususnya pada serum. Faktor�faktor yang digunakan adalah harga, ulasan produk, dan volume penjualan. Sampel dalam penelitian ini menggunakan rumus Slovin yaitu sebanyak 100 responden. Teknik pengumpulan data melalui kuesioner yang telah diuji validitas dan realibilitasnya. Penelian ini dilakukan dengan metode menggunakan analisis Structural Equation Model (SEM) dengan metode Partial Least Square (PLS) diolah menggunakan perangkat lunak SMARTPLS. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa: (1) Harga berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai 0,440 dan P-Values 0,000 (2) Ulasan produk berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai 0,194 dan P-Values 0,000 (3) Volume penjualan berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai 0,383 dan P-Values 0,000.
Keywords : Price, Product Reviews, Sales Volume, Purchasing Decisions, Harga, Ulasan Produk, Volume Penjualan, Keputusan Pembelian
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Laras Eka Maharani Yahya
Date Deposited: 23 Jun 2023 04:13
Last Modified: 14 Jul 2023 03:29
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/12677

Actions (login required)

View Item
View Item