ANALISIS PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING , SALES PROMOTION, DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP PURCHASE INTENTION DI E-COMMERCE DENGAN BRAND IMAGE SEBAGAI MEDIASI (Studi Kasus Pada Pengguna Online Food Delivery, Platform Shopee Food di Kota Semarang)

SITORUS, Bobby Andreas and KHASANAH, Imroatul,(12 June 2023), ANALISIS PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING , SALES PROMOTION, DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP PURCHASE INTENTION DI E-COMMERCE DENGAN BRAND IMAGE SEBAGAI MEDIASI (Studi Kasus Pada Pengguna Online Food Delivery, Platform Shopee Food di Kota Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (46kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (27kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (27kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (74kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (192kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Perkembangan di dunia industri food delivery online pada periode ini terus mengalami perkembangan yang pesat hal ini ditandai dengan maraknya konsumen yang menggunakan layanan pesan makanan secara online untuk memudahkan aktivitas. Industri ini berkembang dengan relatif cepat yang ditandai ketika adanya pandemic covid-19 hingga saat ini. Hadirnya shopee food sebagai pendatang baru memunculkan fitur yang berbeda dan layanan yang menarik perhatian konsumen dibandingkan dengan kompetitornya. Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh social media marketing , sales promotion , dan electronic word of mouth untuk mendorong minat beli konsumen yang dimediasi oleh brand image untuk mengkonfirmasi layanan online food delivery pada shopeefood di Kota Semarang. Metode pengumpulan data menggunakan purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan melalui survei terhadap 136 responden melalui kuesioner online (g-form) sebagai sumber data utama yang dibagikan kepada pengguna media sosial di kota semarang yang pernah menggunakan layanan Shopee Food.Data yang didapat diolah menggunakan analisis SEM dari program AMOS 24. Hasil dari temuan pada penelitian ini menunjukkan bahwa social media marketing, sales promotion, dan electronic word of mouth menunjukkan pengaruh positif dan signifikan terhadap brand image. Selain itu penelitian ini juga menunjukkan bahwa brand image memiliki pengaruh positif terhadap purchase intention.
Keywords : Sales Promotion, Social Media Marketing, Electronic Word of Mouth,Brand Image, Purchase Intention., Sales Promotion, Social Media Marketing, Electronic Word of Mouth,Brand Image, Purchase Intention.
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Bobby Andreas Sitorus
Date Deposited: 26 Jun 2023 01:48
Last Modified: 26 Jun 2023 01:48
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/12687

Actions (login required)

View Item
View Item