PASARIBU, Kristin and RAHARJO, Susilo Toto,(19 June 2023), Pengaruh Desain Ulang Logo Ancol terhadap Sikap Merek dengan Evaluasi Logo sebagai Variabel Mediator, Sikap terhadap Rebranding dan Komitmen Merek sebagai Variabel Moderator. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (73kB)
Download (73kB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (28kB)
Download (28kB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (29kB)
Download (29kB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (110kB)
Download (110kB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (116kB)
Download (116kB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Abstract
Di tengah era digital yang terus-menerus berubah ini, tidak hanya masyarakat yang dituntut untuk terus menyesuaikan diri dengan perubahan tersebut, tetapi juga merek, sebagai salah satu unsur penting dalam perekonomian. Untuk menyesuaikan diri dengan perubahan, merek dapat melakukan rebranding. Desain ulang logo merupakan salah satu cara rebranding yang paling populer. Melakukan desain ulang logo sebagai penerapan rebranding dapat memberikan dampak yang positif dan juga negatif terhadap merek. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis desain ulang logo terhadap sikap merek dengan evaluasi logo sebagai variabel mediasi, sikap terhadap rebranding dan komitmen merek sebagai variabel moderasi pada Ancol.
Pengumpulan data dilakukan dengan teknik purposive sampling melalui kuesioner yang disebarkan secara daring dan sebanyak 114 responden terlibat dalam penelitian ini. Analisis data dilakukan dengan metode PLS dengan aplikasi SmartPLS 3.2.9.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa desain ulang logo berpengaruh signifikan dan positif terhadap evaluasi logo dan sikap merek, evaluasi logo berpengaruh positif dan signifikan terhadap sikap merek, sikap terhadap rebranding memoderasi hubungan antara desain ulang logo dan evaluasi logo secara positif dan signifikan, dan komitmen merek memoderasi hubungan antara desain ulang logo dan sikap merek secara negatif dan signifikan. Hasil penelitian ini memberikan kontribusi terhadap pengetahuan mengenai rebranding terutama dalam destination brand.
Kata Kunci: Rebranding, Desain Ulang Logo, Evaluasi Logo, Sikap Merek, Sikap terhadap Rebranding, Komitmen Merek
Keywords : | Rebranding, Logo Redesign, Logo Evaluation, Brand Attitude, Attitude towards Rebranding, Brand Commitment, Rebranding, Desain Ulang Logo, Evaluasi Logo, Sikap Merek, Sikap terhadap Rebranding, Komitmen Merek |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Kristin Pasaribu |
Date Deposited: | 26 Jun 2023 07:41 |
Last Modified: | 27 Jul 2023 04:10 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/12701 |