HARAHAP, Mutiara Hisanah and YUYETTA, Etna Nur Afri,(13 December 2018), PENGARUH BRAND EQUITY TERHADAP PENJUALAN, PROFITABILITAS DAN PERTUMBUHAN PADA PERUSAHAAN YANG TERDAFTAR DI BEI. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
![[thumbnail of 1. COVER - 12030113140208.pdf]](https://repofeb.undip.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Download (1MB)
![[thumbnail of 4. Abstrak (Inggris) - 12030113140208.pdf]](https://repofeb.undip.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Download (1MB)
![[thumbnail of 5. Abstrak (Indonesia) - 12030113140208.pdf]](https://repofeb.undip.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Download (1MB)
![[thumbnail of 6. Daftar Isi - 12030113140208.pdf]](https://repofeb.undip.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Download (1MB)
![[thumbnail of 12. Daftar Pustaka - 12030113140208.pdf]](https://repofeb.undip.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Download (1MB)
![[thumbnail of 16. Fulltext PDF Bookmarks - 12030113140208.pdf]](https://repofeb.undip.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk meneliti pengaruh dari brand equity
terhadap penjualan dan kinerja keuangan. Variabel independen yaitu brand equity
diukur dengan perspektif perpetuitas. Variabel dependen pertama yaitu penjualan
diukur dengan melihat hasil penjualan akhir tahun. Selanjutnya untuk variabel
dependen kedua yaitu profitabilitas diukur dari rasio NPM. Variabel dependen
yang terakhir yaitu pertumbuhan akan diukur dari total pertumbuhan aset.
Populasi dalam penelitian ini, terdiri dari empat subsektor perusahaan
yaitu perusahaan pada subsektor makanan dan minuman, kosmetik, transportasi,
dan perhotelan, yang terdaftar di BEI pada tahun 2013-2017. Metode pengambilan
sampel dalam penelitian ini adalah purposive sampling. Kriteria untuk perusahaan
adalah perusahaan subsektor makanan dan minuman, kosmetik, transportasi dan
perhotelan, serta perusahaan harus memiliki data yang lengkap dan mendukung
penelitian. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 145 data dan teknik analisis
yang digunakan adalah regresi OLS.
Hasil empiris dari penelitian ini menunjukkan bahwa brand equity
berpengaruh terhadap penjualan. Namun sebaliknya, brand equity tidak
berpengaruh baik pada profitabiltas dan pertumbuhan perusahaan.
Keywords : | Brand equity, perspektif perpetuitas, penjualan, profitabilitas, NPM, pertumbuhan, UNSPECIFIED |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Akuntansi |
Depositing User: | Endhar Priyo Utomo |
Date Deposited: | 05 Jan 2020 23:34 |
Last Modified: | 05 Jan 2020 23:34 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/1275 |