PENGARUH CELEBRITY ENDORSEMENT, ONLINE CUSTOMER REVIEW, DAN KUALITAS PRODUK LUXCRIME TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI TIKTOK SHOP DENGAN CITRA MEREK SEBAGAI VARIABEL INTERVENING

PUTRI, Wida Kurnia Harkandi and RAHARDJO, Susilo Toto,(20 June 2023), PENGARUH CELEBRITY ENDORSEMENT, ONLINE CUSTOMER REVIEW, DAN KUALITAS PRODUK LUXCRIME TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI TIKTOK SHOP DENGAN CITRA MEREK SEBAGAI VARIABEL INTERVENING. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (81kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (60kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (131kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (104kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (145kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Perawatan kecantikan dan kesehatan kulit menjadi sebuah kebutuhan, wanita merasa dengan makeup dapat meningkatkan kepercayaan diri. Dengan begitu banyak muncul merek kosmetik baru baik merek luar maupun lokal. Banyak faktor yang menjadi pertimbangan konsumen untuk membeli dan memakai produk dari merek kosmetik tertentu. Penelitian dilakukan dengan tujuan untuk menganalisis pengaruh celebrity endorsement, online customer review, kualitas merek terhadap keputusan pembelian dengan citra merek sebagai variable intervening. Responden yang digunakan pada penelitian ini adalah konsumen produk Luxcrime di Indonesia. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan teknik non probability sample dengan mengumpulkan data. Analisi data dilakukan dengan menggunakan Structural Equation Model (SEM) dengan software AMOS versi 24.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tiga dari tujuh hipotesis yang dilakukan berdampak positif tetapi tidak signifikan. Dengan rincian sebagai berikut : hipotesis 1 (celebrity endorsement berpengaruh positif dan signifikan terhadap citra merek), hipotesis 2 (online customer review berpengaruh positif tetapi tidak signifikan terhadap citra merek), hipotesis 3 (kualitas produk berpengaruh positif tetapi tidak signifikan terhadap citra merek), hipotesis 4 (celebrity endorsement berpengaruh positif tetapi tidak signifikan terhadap keputusan pembelian), hipotesis 5 (online customer review berpengaruh positif tetapi tidak signifikan terhadap keputusan pembelian, hipotesis 6 (kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian), hipotesis 7 (citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian).
Keywords : Celebrity Endorsement, Online Customer Reviews, Product Quality, Purchase Decision, Brand Image., Celebrity Endorsement, Online Customer Review, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian, Citra Merek.
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Wida Kurnia Harkandi Putri
Date Deposited: 03 Jul 2023 04:55
Last Modified: 06 Nov 2023 08:56
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/12761

Actions (login required)

View Item
View Item