ANALISIS PENGARUH KREATIVITAS DALAM PERIKLANAN, KEMUDAHAN IKLAN DIINGAT, DAN PERCEIVED VALUE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN (Studi pada Iklan Susu Bear Brand Edisi Kemurnian #YangDipercaya)

IKHLAS, Disa Insanul and ASTUTI, Sri Rahayu Tri,(7 June 2023), ANALISIS PENGARUH KREATIVITAS DALAM PERIKLANAN, KEMUDAHAN IKLAN DIINGAT, DAN PERCEIVED VALUE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN (Studi pada Iklan Susu Bear Brand Edisi Kemurnian #YangDipercaya). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (13kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (3kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (4kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (23kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (411kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (945kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh munculnya berbagai macam produk susu yang berkembang di Indonesia membuat masing-masing perusahaan berlomba-lomba untuk menjaga eksistensi mereka di dalam pasar, salah satunya dengan memanfaatkan iklan. Nestle merupakan salah satu perusahaan yang gencar dalam mengiklankan produk dengan iklan kreatifnya, namun pada 3 tahun terakhir salah satu produk dari perusahaan Nestle yaitu Bear Brand, masih belum mencapai posisi teratas dalam preferensi konsumen. Penelitian ini mengulas upaya yang dilakukan Bear Brand untuk meningkatkan eksistensinya di pasar dengan cara meningkatkan persepsi nilai dan kesadaran iklan sebaik mungkin. Penelitian ini dilakukan melalui metode kuesioner dengan menerapkan teknik purposive sampling terhadap 100 responden yang sebelumnya pernah melakukan keputusan pembelian pada produk susu Bear Brand, sehingga didapatkan hasil persamaan regresi sebagai berikut : Y = 0,064X1 + 0,155X2 + 0,649X3, di mana variabel kemudahan iklan diingat (X2) dan perceived value (X3) memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (Y), sedangkan variabel kreativitas dalam periklanan (X1) memiliki pengaruh positif namun tidak signifikan terhadap keputusan pembelian. Angka adjusted R Square sebesar 0,577 menunjukkan bahwa sebesar 57,7% variabel keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh ketiga variabel independen dalam persamaan regresi. Sementara itu, sisanya 42,3% dijelaskan oleh variabel lain di luar ketiga variabel yang dipakai dalam penelitian ini.
Keywords : Advertising Creativity, Ad Recall, Perceived Value, Purchase Decisions, Kreativitas Iklan, Kemudahan Iklan Diingat, Perceived Value, Keputusan Pembelian
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Disa Insanul Ikhlas
Date Deposited: 03 Jul 2023 07:30
Last Modified: 03 Jul 2023 07:30
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/12775

Actions (login required)

View Item
View Item