ANALISIS PENGARUH BUDAYA ORGANISASI ISLAM, KEPUASAN KERJA, DAN KOMITMEN ORGANISASIONAL TERHADAP KINERJA KARYAWAN NON MEDIS (Studi Pada Rumah Sakit Islam Sultan Agung Semarang)

UTAMI, Niken Tri and MAS'UD, Fuad,(21 June 2023), ANALISIS PENGARUH BUDAYA ORGANISASI ISLAM, KEPUASAN KERJA, DAN KOMITMEN ORGANISASIONAL TERHADAP KINERJA KARYAWAN NON MEDIS (Studi Pada Rumah Sakit Islam Sultan Agung Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (3MB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (3MB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (3MB)
[thumbnail of Daftar isi] Text (Daftar isi) - Published Version
Download (3MB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (3MB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Salah satu aset yang paling bernilai dalam organisasi baik organisasi yang berorientasi profit maupun non-profit adalah sumber daya manusia. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh budaya organisasi Islam, kepuasan kerja, dan komitmen organisasional terhadap kinerja karyawan non medis pada Rumah Sakit Islam Sultan Agung Semarang. Adapun populasi pada penelitian ini adalah karyawan non medis pada Rumah Sakit Islam Sultan Agung Semarang yang telah bekerja selama lebih dari 2 tahun dan jumlah sampel yang diambil adalah 97 orang dengan teknik purposive sampling. Pengumpulan data pada penelitian ini dihimpun melalui metode kuesioner. Alat analisis yang digunakan pada penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda dengan SPSS versi 29 dan teknik pengukuran skala likert. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial budaya organisasi Islam berpengaruh positif signifikan terhadap kinerja karyawan non medis, kepuasan kerja tidak berpengaruh secara signifikan terhadap kinerja karyawan non medis, dan komitmen organisasional memiliki pengaruh positif terhadap kinerja karyawan non medis. Secara simultan budaya organisasi Islam, kepuasan kerja, dan komitmen organisasional positif signifikan mempengaruhi kinerja karyawan non medis Rumah Sakit Islam Sultan Agung Semarang dengan nilai koefisien R2 sebesar 0,305.
Keywords : Islamic Organizational Culture, Job Satisfaction, Organizational Commitment, Non-Medical Employee, Employee Performance, Budaya Organisasi Islam, Kepuasan Kerja, Komitmen Organisasional, Kinerja Karyawan, Karyawan Non Medis.
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Ekonomi Islam
Depositing User: Niken Tri Utami
Date Deposited: 04 Jul 2023 01:27
Last Modified: 04 Jul 2023 02:09
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/12788

Actions (login required)

View Item
View Item