PENGARUH BRAND AMBASSADOR, SOCIAL MEDIA MARKETING, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN MINAT BELI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Pengguna GoFood Di Kota Semarang)

RAFIFAH, Deva Arisanti and YOESTINI, Yoestini,(23 June 2023), PENGARUH BRAND AMBASSADOR, SOCIAL MEDIA MARKETING, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN MINAT BELI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Pengguna GoFood Di Kota Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (39kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (6kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (6kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (32kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (131kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Pertumbuhan ekonomi Indonesia saat ini mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya. Pertumbuhan layanan pesan antar makanan atau online food delivery (OFD) di Indonesia pun ikut berkembang dalam beberapa tahun ini. Diantaranya muncul kompetitior layanan pesan antar makanan baru dan membuat persaingan layanan pesan antar makanan di Indonesia menjadi semakin ketat dari sebelumnya. Hal ini membuat para layanan pesan antar makanan bersaing untuk meningkatkan keputusan pembelian mereka. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Brand Ambassador, Social Media Marketing, dan Kualitas Pelayanan terhadap Keputusan Pembelian dengan Minat Beli sebagai variabel intervening pada pengguna GoFood di Kota Semarang. Populasi dalam penelitian ini yaitu, pengguna GoFood di Kota Semarang serta pernah melakukan pembelian di GoFood setidaknya satu kali. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 121 responden yang dikumpulkan menggunakan metode purposive sampling kemudian, data diolah dengan menggunakan teknik SEM (Structural Equation Model) menggunakan AMOS 22. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa Brand Ambassador, Social Media Marketing, dan Kualitas Pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli serta Minat Beli berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian.
Keywords : Brand Ambassador, Social Media Marketing, Service Quality, Purchase Intention, and Purchase Decision., Brand Ambassador, Social Media Marketing, Kualitas Pelayanan, Minat Beli, dan Keputusan Pembelian.
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Deva Arisanti Rafifah
Date Deposited: 04 Jul 2023 02:41
Last Modified: 04 Jul 2023 02:41
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/12791

Actions (login required)

View Item
View Item