Analisis Pengaruh Abusive Supervision Terhadap Intention To Quit dengan Burnout sebagai Variabel Mediasi (Studi pada karyawan PT Karya Mina Putra Rembang)

PURNOMO, Igas Aji and LATARUVA, Eisha,(21 June 2023), Analisis Pengaruh Abusive Supervision Terhadap Intention To Quit dengan Burnout sebagai Variabel Mediasi (Studi pada karyawan PT Karya Mina Putra Rembang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (47kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (4kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (5kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (45kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (188kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh dari abusive supervision terhadap intention to quit yang dimediasi oleh burnout pada karyawan PT Karya Mina Putra di Rembang. Abusive supervision diukur dengan indicator yang dikembangkan oleh Tepper (2000). Variabel Intention to quit menggunakan skala pengukuran dari Sjöberg dan Sverke (2000). Burnout yang berperan sebagai variabel mediasi diukur dengan indicator Maslach Burnout Inventory (1996). Sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah karyawan PT Karya Mina Putra pada tahun 2023. Jumlah sampel sebanyak 84 orang karyawan. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik accidental sampling dengan responden mengisi kuesioner pada saat pengumpulan data. Sedangkan analisis yang digunakan adalah analisis Partial Least Square (PLS) dengan bantuan software SmartPLS versi 3 Hasil penelitian ini menujukkan bahwa abusive supervision tidak berpengaruh terhadap intention to quit. Abusive supervision berpengaruh terhadap burnout. Burnout berpengaruh terhadap intention to quit. Selain itu, burnout juga memediasi secara parsial hubungan antara abusive supervision dan intention to quit serta variabel burnout mampu menjadi variabel intervening antara abusive supervisor terhadap intention to quit.
Keywords : Abusive Supervision, Intention to Quit, Burnout, Abusive Supervision, Intention to Quit, Burnou
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Igas Aji Purnomo
Date Deposited: 04 Jul 2023 07:12
Last Modified: 04 Jul 2023 07:12
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/12823

Actions (login required)

View Item
View Item