MANOPPO, Sulistiawati and SANTOSA, Suryono Budi,(26 June 2023), PENGARUH DESTINATION IMAGE, DESTINATION SERVICE QUALITY, PERCEIVED VALUE TERHADAP REVISIT INTENTION DENGAN TOURIST SATISFACTION SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI PADA WISATA TAMAN NASIONAL BUNAKEN). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (37kB)
Download (37kB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (72kB)
Download (72kB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (8kB)
Download (8kB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (32kB)
Download (32kB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (167kB)
Download (167kB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (4MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (4MB) | Request a copy
Abstract
Sebagai negara kepulauan dengan wilayah laut terluas di dunia, Indonesia
memiliki potensi besar menjadi poros maritim dunia dan merupakan unsur penting
bagi kemajuan dan kejayaan sebuah negara. Dengan beragamnya potensi maritim
Indonesia, dapat memberikan kontribusi besar bagi kesejahteraan dan kemakmuran
rakyat Indonesia oleh karena itu potensi wisata bahari di indonesia dapat
memberikan kontribusi terhadap perekonomian negara maupun perekonomian
daerah wisata itu sendiri. Salah satu wisata bahari yang terkenal di Indonesia yaitu
Taman Nasional Bunaken. Penelitian ini bertujuaan untuk menganalisis Pengaruh
Destination Image, Destination Service Quality, Perceived Value terhadap Revisit
Intention dengan Tourist Satisfaction Sebagai variabel intervening.
Metode penelitian ini adalah kuantitatif dengan teknik pengambilan sampel
purposive sampling. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah
Wiasatawan yang berdomisili diluar Kota Manado dengan pngumpulan data
melalui kuesioner yang disebarkan melalui online. Hasilnya, diperoleh 168
responden memenuhi kriteria. Kemudian, data tersebut dianalisis menggunakan
metode Structural Equation Modelling dengan software Analysis Moment of
Structural (AMOS).
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Destination Image berpengaruh
positif signifikan terhadap Tourist Satisfaction, Destination Service Quality
berpengaruh positif signifikan terhadap Tourist Satisfaction, Perceived Value
berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan wisatawan, kepuasan wisatawan
berpengaruh positif terhadap Revisit Intention, Destination Image tidak
berpengaruh positif signifikan terhadap Revisit Intention, Destination Service
Quality tidak berpengaruh positif signifikan terhadap Revisit Intention serta
Perceived Value tidak berpengaruh positif signifikan terhadap Revisit Intention.
Keywords : | Destination Image, Destination Service Quality, Perceived Value, Tourist Satisfaction, Revisit Intention, Destination Image, Destination Service Quality, Perceived Value, Tourist Satisfaction, Revisit Intention |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Sulistiawati Manoppo |
Date Deposited: | 05 Jul 2023 04:14 |
Last Modified: | 05 Jul 2023 04:14 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/12869 |