PENGARUH DESTINATION IMAGE, DESTINATION SERVICE QUALITY, PERCEIVED VALUE TERHADAP REVISIT INTENTION DENGAN TOURIST SATISFACTION SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI PADA WISATA TAMAN NASIONAL BUNAKEN)

MANOPPO, Sulistiawati and SANTOSA, Suryono Budi,(26 June 2023), PENGARUH DESTINATION IMAGE, DESTINATION SERVICE QUALITY, PERCEIVED VALUE TERHADAP REVISIT INTENTION DENGAN TOURIST SATISFACTION SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI PADA WISATA TAMAN NASIONAL BUNAKEN). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (37kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (72kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (8kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (32kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (167kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Sebagai negara kepulauan dengan wilayah laut terluas di dunia, Indonesia memiliki potensi besar menjadi poros maritim dunia dan merupakan unsur penting bagi kemajuan dan kejayaan sebuah negara. Dengan beragamnya potensi maritim Indonesia, dapat memberikan kontribusi besar bagi kesejahteraan dan kemakmuran rakyat Indonesia oleh karena itu potensi wisata bahari di indonesia dapat memberikan kontribusi terhadap perekonomian negara maupun perekonomian daerah wisata itu sendiri. Salah satu wisata bahari yang terkenal di Indonesia yaitu Taman Nasional Bunaken. Penelitian ini bertujuaan untuk menganalisis Pengaruh Destination Image, Destination Service Quality, Perceived Value terhadap Revisit Intention dengan Tourist Satisfaction Sebagai variabel intervening. Metode penelitian ini adalah kuantitatif dengan teknik pengambilan sampel purposive sampling. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah Wiasatawan yang berdomisili diluar Kota Manado dengan pngumpulan data melalui kuesioner yang disebarkan melalui online. Hasilnya, diperoleh 168 responden memenuhi kriteria. Kemudian, data tersebut dianalisis menggunakan metode Structural Equation Modelling dengan software Analysis Moment of Structural (AMOS). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Destination Image berpengaruh positif signifikan terhadap Tourist Satisfaction, Destination Service Quality berpengaruh positif signifikan terhadap Tourist Satisfaction, Perceived Value berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan wisatawan, kepuasan wisatawan berpengaruh positif terhadap Revisit Intention, Destination Image tidak berpengaruh positif signifikan terhadap Revisit Intention, Destination Service Quality tidak berpengaruh positif signifikan terhadap Revisit Intention serta Perceived Value tidak berpengaruh positif signifikan terhadap Revisit Intention.
Keywords : Destination Image, Destination Service Quality, Perceived Value, Tourist Satisfaction, Revisit Intention, Destination Image, Destination Service Quality, Perceived Value, Tourist Satisfaction, Revisit Intention
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Sulistiawati Manoppo
Date Deposited: 05 Jul 2023 04:14
Last Modified: 05 Jul 2023 04:14
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/12869

Actions (login required)

View Item
View Item