ARDHIANZA, Dzaky Yogo and RAHARJO, Susilo Toto,(9 June 2023), STRATEGI PENINGKATAN KINERJA PERUSAHAAN MELALUI EFISIENSI BIAYA PADA PT ANGKASA PURA 1 CABANG BANDARA JENDERAL AHMAD YANI SEMARANG. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (50kB)
Download (50kB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (27kB)
Download (27kB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (27kB)
Download (27kB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (65kB)
Download (65kB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (107kB)
Download (107kB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Abstract
Bisnis adalah aktivitas sehari-hari yang menghasilkan barang atau jasa, memiliki tujuan menciptakan lapangan pekerjaan, memenuhi kebutuhan sehari-hari dengan barang dan jasa, serta meningkatkan perekonomian masyarakat. Pelaku bisnis harus menerapkan langkah strategis dikarenakan persaingan usaha yang semakin ketat dan munculnya pandemi Covid-19 mengakibatkan lumpuhnya perekonomian dunia. Strategi pengendalian biaya secara menyeluruh diterapkan supaya mendapatkan keunggulan kompetitif dengan metode menurunkan pengeluaran biaya operasional dibawah tingkat pengeluaran biaya yang telah dikeluarkan, pengurangan biaya berdampak terhadap rendahnya harga penjualan produk untuk menarik konsumen sekaligus menghasilkan keuntungan. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif yang melibatkan penggunaan dan pengumpulan berbagai bahan yang berasal dari kegiatan pengumpulan data potensial, seperti wawancara, observasi, dan mengumpulkan data. Proses pengolahan dan analisa data secara manual sehingga membutuhkan waktu lama untuk proses pembuatan skrip dari hasil wawancara dan proses reduksi data. Hasil penelitian ini menunjukkan strategi efisiensi biaya diterapkan untuk mendapatkan keunggulan bersaing dengan menekankan biaya operasional di bawah biaya operasional pada umumnya. Pengurangan biaya mempengaruhi rendahnya harga jual produk untuk menarik konsumen menghasilkan keuntungan. Bisnis yang sukses harus memiliki rencana strategis untuk memastikan posisi pasar yang stabil dan mencapai hasil yang diinginkan. Keunggulan kompetitif adalah kunci pendapatan tinggi dan kesuksesan jangka panjang. Perusahaan yang paling sukses memiliki eksekutif yang sangat terlibat dalam melaksanakan strategi yang dipilih dan memastikan strategi tersebut berjalan sesuai rencana. Setiap perusahaan dapat mengadopsi strategi yang berbeda tergantung pada keunggulan dan keunikan sumber daya perusahaan.
Keywords : | Business, Efficiency, Covid-19, Bisnis, Efisiensi Biaya, Covid-19 |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Masters) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Dzaky Yogo Ardhianza |
Date Deposited: | 12 Jul 2023 03:07 |
Last Modified: | 12 Jul 2023 03:30 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/13001 |