SULAEMAN, Putri Maysaelendra and ASTUTI, Sri Rahayu Tri,(6 July 2023), PENGARUH BRAND IMAGE DAN BRAND AMBASSADOR DALAM PENGIKLANAN SUATU BRAND TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN MINAT PEMBELIAN KHALAYAK SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Survey pada Mahasiswa Pengguna Skincare Scarlett Whitening di Kota Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (15kB)
Download (15kB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (7kB)
Download (7kB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (8kB)
Download (8kB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (204kB)
Download (204kB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (239kB)
Download (239kB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Abstract
Perkembangan pasar perawatan kulit telah meningkat dengan permintaan yang kuat dari berbagai kawasan di dunia. Karena munculnya motivasi yang tinggi akan pentingnya memiliki kulit yang tampak bagus dan sehat. Pertumbuhan industri perawatan global juga berdampak pada pertumbuhan industri perawatan kulit di Indonesia. Adanya fenomena tersebut menyebabkan persaingan diantara pengusaha menjadi sangat kompetitif, oleh karenanya diperlukan strategi promosi yang menarik, adapun bisa dengan cara Brand Image, Brand Ambassador untuk menarik minat konsumen. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh Brand Image dan Brand Ambassador terhadap Minat Beli dan Keputusan Pembelian (Studi pada Mahasiswa Pengguna Skincare Scarlett Whitening di Kota Semarang).
Mahasiswa yang tinggal di Semarang dan telah melakukan setidaknya satu kali pembelian produk Skincare Scarlett Whitening merupakan target penelitian ini. Teknik Purposive Sampling digunakan untuk mendapatkan 100 responden. Software SPSS versi 25 digunakan untuk mengolah data setelah data dikumpulkan dari hasil kuesioner online yang telah dibagikan. Analisis regresi linier digunakan untuk menganalisis data.
Temuan penelitian ini menunjukkan bahwa Brand Image dan Brand Ambassador berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli. Selain itu, hasil penelitian ini menunjukan Minat Beli berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian mahasiswa di Semarang produk Skincare Scarlett Whitening.
Keywords : | Brand Image, Brand Ambassador, Purchase Intention, Purchase Decision, Brand Image, Brand Ambassador, Minat Beli, Keputusan Pembelian |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Putri Maysaelendra Sulaeman |
Date Deposited: | 14 Jul 2023 09:35 |
Last Modified: | 14 Jul 2023 09:35 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/13024 |