PENGARUH LIVE VIDEO STREAM, ONLINE CUSTOMER REVIEW, DAN CHAT SERVICE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN (Studi pada Pengguna Social Commerce Tiktok Shop)

MANDAGI, Jewel Becky Jessica and RAHARDJO, Susilo Toto,(11 July 2023), PENGARUH LIVE VIDEO STREAM, ONLINE CUSTOMER REVIEW, DAN CHAT SERVICE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN (Studi pada Pengguna Social Commerce Tiktok Shop). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (95kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (55kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (55kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (139kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (212kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Kegiatan belanja online sudah menjadi sebuah hal yang biasa dilakukan oleh masyarakat untuk mendapatkan kebutuhan mereka. Pada saat ini, social commerce Tiktok Shop menjadi salah satu pilihan marketplace yang banyak digunakan oleh konsumen untuk melakukan belanja online. Terdapat beberapa faktor yang membedakan Tiktok Shop dari social commerce lain di Indonesia. Contohnya adalah cara penggunaannya yang sangat menyerupai e-commerce tradisional. Dalam Tiktok Shop, konsumen dapat memanfaatkan aktivitas live video stream, online customer review, dan chat service untuk mempertimbangkan keputusan pembeliannya. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan melihat apa pengaruh dari aktivitas live video stream, online customer review, dan fitur chat service terhadap keputusan pembelian konsumen dalam platform Tiktok Shop. Data yang digunakan dalam penelitian ini terkumpul dari 123 responden, yang kemudian dianalisis dengan menggunakan metode SEM-PLS dalam software SmartPLS 4. Hasil yang ditemukan adalah: (1) aktivitas live video stream dan online customer review memberikan pengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen; sedangkan (2) fitur chat service tidak memberikan pengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen.
Keywords : Social Commerce, Live Video Stream, Online Customer Review, Chat Service, Consumer Purchase Decision, Social Commerce, Live Video Stream, Online Customer Review, Chat Service, Keputusan Pembelian.
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Jewel Becky Jessica Mandagi
Date Deposited: 25 Jul 2023 03:41
Last Modified: 25 Jul 2023 03:41
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/13079

Actions (login required)

View Item
View Item