PENGARUH MOTIVASI HEDONISME DAN KOREAN WAVE TERHADAP IMPULSIVE BUYING DENGAN PERSONAL BRANDING SEBAGAI VARIABEL INTERVENING

FATURRAZAQ, Ramadhani Aulia and SUKRESNA, I Made,(27 June 2023), PENGARUH MOTIVASI HEDONISME DAN KOREAN WAVE TERHADAP IMPULSIVE BUYING DENGAN PERSONAL BRANDING SEBAGAI VARIABEL INTERVENING. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (47kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (56kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (57kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (80kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (197kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh dari Motivasi Hedonisme dan Korean Wave khususnya pada generasi milenial dan generasi Z terhadap pola Impulsive Buying yang terjadi. Penelitian ini juga menggunakan Personal Branding sebagai variabel intervening. metode kuantitatif dipilih dalam penelitian ini sebagai alat uji dan pencarian bukti terhadap hipotesis yang telah ditetapkan. Adapun sebanyak 104 responden yang dihasilkan dari kuesioner yang disebarkan oleh peneliti. Metode purposive sampling dipilih dalam penelitian ini karena peneliti menentukan kriteria dan atribut individu yang dijadikan responden penelitian. Dilihat dari tujuan penelitian yang dilakukan, diketahui bahwa motivasi hedonisme berkaitan dengan impulsive buying namun korean wave dan personal branding tidak berkaitan atau berpengaruh terhadap impulsive buying. Namun motivasi hedonis dan korean wave, keduanya menghasilkan pengaruh secara signifikan terhadap personal branding. Konstruk model penelitian berfokus pada impulsive buying pada konsumen yang merupakan penggemar dari grup-grup K-pop di Indonesia. Penelitian dilakukan dengan jumlah sampel yang dinyatakan cukup dengan menggunakan PLS SEM sebagai alat pengolah datanya. Selanjutnya akan diungkapkan temuan yang berkaitan dengan hipotesis penelitian yang disajikan.
Keywords : Motivasi hedonisme, Korean wave, impulsive buying, personal branding, Motivasi hedonisme, Korean wave, impulsive buying, personal branding
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Ramadhani Aulia Faturrazaq
Date Deposited: 26 Jul 2023 07:33
Last Modified: 26 Jul 2023 07:45
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/13087

Actions (login required)

View Item
View Item