ANALISIS PENGARUH PEMASARAN MEDIA SOCIAL, REPUTASI INFLUENCER DAN DISKON HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN IMPULSIF MELALUI KEPERCAYAAN MEREK SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Pengguna Tiktok Shop Di Kota Semarang)

GRACELIA, Yohana and INDRIANI, Farida,(18 July 2023), ANALISIS PENGARUH PEMASARAN MEDIA SOCIAL, REPUTASI INFLUENCER DAN DISKON HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN IMPULSIF MELALUI KEPERCAYAAN MEREK SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Pengguna Tiktok Shop Di Kota Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (22kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (377kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (236kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (167kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (444kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Pandemi Covid – 19 Memberikan banyak dampak yang merugikan salah satunya penurunan pendapatan UMKM yang menyebabkan banyak usaha terpaksa harus gulung tikar, adapun cara untuk mengatasi permasalahan tersebut dengan mengikuti perkembangan jaman dan merubah sistem penjualan dari yang semula offline menjadi online. Salah satunya adalah dengan menggunakan social media sebagai sarana untuk promosi dan menarik konsumen untuk melakukan pembelian. Salah satu Social media yang digunakan adalah Tiktok , Tiktok merupakan platform Social Media asal Tiongkok yang saat ini juga menciptakan fitur belanja online untuk para penggunanya.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Social Media Marketing, Influencer Reputation, dan Discount Price terhadap Brand Trust yang mendorong konsumen melakukan keputusan pembelian impulsif. Penelitian ini dilakukan dengan metode survey dengan kuisioner Goggle Form yang diberikan kepada pengguna Platform Tiktok Shop.Metode pengumpulan data menggunakan purposive sampling. Pada penelitian ini diuji menggunakan 100 sampel yang diperoleh dari kuesioner. Data tersebut diolah menggunakan teknik analisis PLS (Partial Least Square ) melalui software SmartPLS V.4 . Hasil dari pengolahan data penelitian ini menunjukkan bahwa Social Media Marketing, Influencer Reputation, dan Discount Price memiliki pengaruh yang positif terhadap Brand Trust. Selain itu penelitian ini juga menujukkan bahwa Brand Trust memiliki pengaruh positif terhadap keputusan pembelian Impulsif.
Keywords : Social Media Marketing, Influencer Reputation, Discounted Prices, Brand Trust, and Impulsive Buying Decisions., Pemasaran Media Social, Influencer Reputasi, Diskon Harga, Kepercayaan Merek dan Keputusan Pembelian Impulsif
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Yohana Gracelia
Date Deposited: 02 Aug 2023 02:19
Last Modified: 02 Aug 2023 02:19
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/13119

Actions (login required)

View Item
View Item