PENERIMAAN TEKNOLOGI DALAM PEMBAYARAN ZAKAT ONLINE MELALUI LAYANAN GOGIVE(Studi Muzaki Milenial Kota Semarang)

FATKHUNNISA, Olivia and SANTOSA, Purbayu Budi,(25 July 2023), PENERIMAAN TEKNOLOGI DALAM PEMBAYARAN ZAKAT ONLINE MELALUI LAYANAN GOGIVE(Studi Muzaki Milenial Kota Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (20kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (166kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (167kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (224kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (431kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi penerimaan dan penggunaan teknologi dalam layanan zakat online GoGive. Peneliti menggunakan model Unified Theory of Acceptance and Use of Technology (UTAUT) dan UTAUT 2. Variabel independen antara lain ekspektasi kinerja, ekspektasi usaha, pengaruh sosial, kondisi yang memfasilitasi, motivasi hedonis, nilai harga dan kebiasaan terhadap niat perilaku sebagai variabel intervening dan perilaku penggunaan sebagai variabel dependen. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif menggunakan analisis The Partial Least Square Structural Equational Modelling (PLS-SEM). Sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 muzaki milenial Kota Semarang yang telah menggunakan layanan GoGive setidaknya satu kali. Adapun metode pengumpulan data diperoleh melalui kuesioner. Software yang digunakan untuk mengolah data adalah SmartPLS 3.0. Hasil penelitian menunjukkan ekspektasi usaha, pengaruh sosial, nilai harga dan kebiasaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat perilaku,serta niat perilaku berpengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku penggunaan. Nilai R-Squares niat perilaku sebesar 0.833 menunjukkan bahwa 83.3% niat perilaku dapat dijelaskan oleh variabel independen dan sisanya sebesar 16.7% dijelaskan oleh faktor lain di luar penelitian. Nilai R-Squares perilaku penggunaan sebesar 0.611 menunjukkan bahwa 61.1% perilaku penggunaan dapat dijelaskan oleh variabel niat perilaku dan sisanya sebesar 38.9% dijelaskan oleh faktor lain di luar penelitian
Keywords : Zakat Online, GoGive, Millennial Muzaki, UTAUT, Zakat Online, GoGive, Muzaki Milenial, UTAUT
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Ekonomi Islam
Depositing User: Olivia Fatkhunnisa Olivia
Date Deposited: 07 Aug 2023 02:56
Last Modified: 07 Aug 2023 02:58
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/13145

Actions (login required)

View Item
View Item