AMRULLAH, Muhamad Ridho Musfiq and MARWINI, Marwini,(26 July 2023), ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMENGARUHI EFEKTIVITAS WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN MASYARAKAT UNTUK MENJADI NASABAH BANK SYARIAH INDONESIA. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (155kB)
Download (155kB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (118kB)
Download (118kB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (135kB)
Download (135kB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (139kB)
Download (139kB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (170kB)
Download (170kB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (3MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (3MB) | Request a copy
Abstract
Keharaman praktik ribawi yang ada dalam bank konvensional mendorong para ahli ekonomi Islam untuk mencari solusi dengan hadirnya bank syariah. Saat ini, Bank Syariah Indonesia telah berhasil menjadi bank syariah terkemuka di Indonesia. Meskipun demikian, dari segi kapitalisasi pasar, bank konvensional masih mendominasi. Oleh karena itu, menjadi tanggung jawab setiap muslim untuk mengajak orang lain beralih ke bank syariah, dan diperlukan pendekatan yang efektif untuk memengaruhi orang lain. Maka penelitian ini bertujuan untuk menganalisis seberapa besar pengaruh service quality, religious motives, convenience, dan perceived value terhadap keefektifan word of mouth Bank Syariah Indonesia.
Metode pengumpulan data dilakukan menggunakan kuesioner online. Populasi penelitian ini merupakan nasabah Bank Syariah Indonesia. Teknik pengumpulan data menggunakan purposive sampling, sehingga responden yang terkumpul sebanyak 136 orang. Metode analisis data menggunakan metode Structural Equation Modelling (SEM) dengan menggunakan program software AMOS 24. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa service quality, religious motives, dan perceived value berpengaruh signifikan terhadap word of mouth dengan nilai Critical Ratio lebih dari 1,96 dan nilai Probability yang lebih kecil dari 0,05. Sementara itu, convenience tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap word of mouth.
Keywords : | Service Quality, Religious Motives, Convenience, Perceived Value, Word of mouth, Service Quality, Religious Motives, Convenience, Perceived Value, Word of mouth |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Ekonomi Islam |
Depositing User: | M. Ridho Musfiq A |
Date Deposited: | 08 Aug 2023 08:06 |
Last Modified: | 08 Aug 2023 08:06 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/13166 |