PENGARUH GREEN MARKETING DALAM BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN (Studi pada Konsumen Air Minum Dalam Kemasan Ades di Semarang )

SITANGGANG, Crysna Margaret and ASTUTI, Sri Rahayu Tri,(4 July 2019), PENGARUH GREEN MARKETING DALAM BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN (Studi pada Konsumen Air Minum Dalam Kemasan Ades di Semarang ). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of 16. S - Fulltext PDF Bookmarks - 12010115120033.pdf] Text
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh green marketing dalam bauran pemasaran terhadap keputusan pembelian konsumen air minum dalam kemasan ADES di semarang. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah green product, green price, green promotion, dan green place sebagai variabel independen, serta keputusan pembelian sebagai variabel dependen. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah sebanyak 100 responden yang merupakan masyarakat yang berdomisili di semarang dan mengetahui produk air minum dalam kemasan ADES. Metode pengambilan sampel dalam penelitian ini yaitu dengan metode non probability sampling dengan teknik purposive sampling. Adapun metode pengumpulan data dilakukan menggunakan kuesioner. Penelitian ini menggunakan Teknik analisis Linear Berganda dengan menggunakan alat analisis SPSS 22. Hasil penelitian menunjukkan bahwa green product, green price dan green promotion memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Sedangkan green place berpengaruh positif tidak signifikan terhadap keputusan pembelian.
Keywords : green product, green price, green promotion, green place, keputusan pembelian., UNSPECIFIED
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Eriana Ringgowati
Date Deposited: 07 Jan 2020 09:23
Last Modified: 07 Jan 2020 09:23
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/1321

Actions (login required)

View Item
View Item