PENGARUH KEPEMIMPINAN TRANSFORMATIONAL DAN DUKUNGAN ORGANISASI TERHADAP KREATIVITAS KARYAWAN MELALUI BERBAGI PENGETAHUAN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Studi pada karyawan PT Bank Syariah Indonesia Semarang)

DEZAR, Salsabila and YUNIAWAN, Ahyar,(4 August 2023), PENGARUH KEPEMIMPINAN TRANSFORMATIONAL DAN DUKUNGAN ORGANISASI TERHADAP KREATIVITAS KARYAWAN MELALUI BERBAGI PENGETAHUAN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Studi pada karyawan PT Bank Syariah Indonesia Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (2MB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (2MB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (2MB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (2MB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (2MB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Persaingan yang ketat saat ini dan lingkungan yang dinamis telah memaksa perusahaan untuk memikirkan kembali cara mereka mengelola untuk mendapatkan yang terbaik dari karyawan. Salah satu cara yang perusahaan bisa lakukan adalah dengan mengembangkan kreativitas karyawan yang dimiliki. Dengan hal tersebut, perusahaan bisa memperoleh ide-ide yang terbaik dari karyawan. Kegiatan yang dapat dilakukan untuk mempengaruhi tingkat kreativitas karyawan antara lain gaya kepemimpinan, dukungan organisasi, dan berbagi pengetahuan. Populasi pada penelitian ini adalah karyawan BSI Region VII atau wilayah Semarang. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini memakai sensus dimana seluruh anggota populasi dijadikan sebagai sampel dari berbagai karyawan dengan jabatan yang berbeda. Teknik analisis yang digunakan yaitu analisis jalur dengan program SPSS 25 untuk mengetahui koefisien jalur serta pengaruh variabel independen terhadap variabel dependen. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Kepemimpinan Transforamtional dan Kreativitas Karyawan terhadap Kreativitas Karyawan dengan dimediasi oleh Berbagi Pengetahuan pada karyawan PT Bank Syariah Semarang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Kepemimpinan Transformational berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kreativitas Karyawan. Kepemimpinan Transformational berpengaruh positif dan signifikan terhadap Berbagi Pengetahuan. Dukungan Organisasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kreativitas Karyawan. Dukungan Organisasi berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap Kreativitas Karyawan.
Keywords : Transformational Leadership, Organizational Support, Knowledge Sharing and Employee Creativity, Kepemimpinan Transformational, Dukungan Organisasi, Berbagi Pengetahuan dan Kreativitas Karyawan.
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Salsabila Dezar
Date Deposited: 23 Aug 2023 02:56
Last Modified: 09 Nov 2023 03:53
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/13258

Actions (login required)

View Item
View Item