ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK, KUALITAS LAYANAN, PROMOSI, HARGA DAN PENGGUNAAN QRIS (QUICK RESPONSE CODE INDONESIAN STANDARD) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MAHASISWA PADA COFFEE SHOP EMBUN SENJA

AZKA, Muhammad Irfan and ASTUTI, Sri Rahayu Tri,(5 June 2023), ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK, KUALITAS LAYANAN, PROMOSI, HARGA DAN PENGGUNAAN QRIS (QUICK RESPONSE CODE INDONESIAN STANDARD) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MAHASISWA PADA COFFEE SHOP EMBUN SENJA. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of 1. S - Cover - 12010116130223.pdf] Text - Published Version
Download (1MB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (1MB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (1MB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (1MB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (1MB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Embun senja merupakan salah satu coffee shop di Kota Semarang dimana dalam sehari mampu menarik konsumen sebanyak 500-1.000 orang. Segmentasi pasar pada awalnya terfokus pada masyarakat umum, namun seiring dengan berkembangnya pasar maka segmentasi pasarnya adalah kalangan mahasiswa padahal harga yang ditawarkan relatif mahal dibandingkan kompetitor lainnya. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas produk, kualitas layanan, harga promosi, dan penggunaan QRIS terhadap keputusan pembelian mahasiswa pada Coffee Shop Embun Senja, Semarang. Penelitian ini tergolong analisis kuantitatif dengan data primer yang diperoleh melalui hasil kuisioner responden. Populasi dalam peneltian ini adalah seluruh mahasiswa di Kota Semarang sedangkan sampel penelitian ini ditetapkan sebesar 100 responden. Metode yang digunakan untuk menganalisis pengaruh variabel independen terhadap variabel dependen adalah regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel kualitas produk, kualitas layanan, promosi, dan harga berpengaruh positif signifikan sedangkan penggunaan QRIS berpengaruh tidak signifikan terhadap keputusan pembelian. Penggunaan QRIS tidak berdampak signifikan terhadap keputusan pembelian karena mayoritas Coffee Shop di area Tembalang dan Banyumanik (kompetitor) sudah menggunakan QRIS sebagai transaksi pembayaran non-tunai sehingga dalam hal ini memberikan persepsi kemudahan tetapi memberikan dampak yang signifikan bagi keputusan pembelian. Pengujian statistik menunjukkan bahwa promosi merupakan faktor yang paling mempengaruhi keputusan pembelian diikuti variabel harga, kualitas produk, penggunaan QRIS, dan kualitas layanan.
Keywords : Purchase Decision, Product Quality, Service Quality, Promotion, Price, Use of QRIS, Keputusan Pembelian, Kualitas Produk, Kualitas Layanan, Promosi, Harga Penggunaan QRIS
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Muhammad Irfan Azka
Date Deposited: 31 Aug 2023 03:31
Last Modified: 31 Aug 2023 03:31
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/13313

Actions (login required)

View Item
View Item