THE INFLUENCE OF SOCIAL MEDIA MARKETING IN TALENT ACQUISITION AND RECRUITMENT STUDENTS IN THE NETHERLANDS FOR WAZZA DESIGN COMPANY

SOEGOTO, Azzahra Trimillennia and MUHARAM, Harjum,(11 July 2022), THE INFLUENCE OF SOCIAL MEDIA MARKETING IN TALENT ACQUISITION AND RECRUITMENT STUDENTS IN THE NETHERLANDS FOR WAZZA DESIGN COMPANY. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (65kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (120kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (18kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (503kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (245kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Wazza Design adalah perusahaan konsultan pemula yang menjalankan bisnisnya di bidang pemasaran dan desain web. Perusahaan menjalin kemitraan dengan bisnis lain atau dikenal dengan B2B. Selain itu, Wazza Design adalah bisnis start-up baru dan muda dengan pengalaman kurang dari satu tahun. Saat ini, perusahaan memiliki jumlah personel yang cakap dan berkualitas dalam organisasinya. Oleh karena itu, untuk tumbuh sebagai sebuah bisnis dan sebagai sebuah organisasi, Wazza Design sangat membutuhkan talenta-talenta handal yang dapat membantu mereka. Terlepas dari tindakan yang dilakukan oleh Wazza Design saat ini, perusahaan masih berharap untuk menambah lebih banyak talenta dengan berbagai latar belakang pendidikan dan pengalaman yang dapat digunakan untuk meningkatkan kinerja Wazza Design dan mendorong pertumbuhan. Untuk menjaring talenta mahasiswa yang potensial, peneliti melakukan penelitian mengenai strategi yang dapat diterapkan oleh Wazza Design. Laporan ini terdiri dari analisis Eksternal, yaitu demografi bakat potensial, saluran pilihan yang digunakan oleh mahasiswa, permintaan mahasiswa di Belanda untuk perusahaan. Selain itu, analisis internal terdiri dari struktur organisasi, anggaran akuisisi bakat, strategi pemasaran media sosial, strategi akuisisi bakat, dan keunggulan kompetitif. Dalam penulisan laporan ini, metode yang digunakan adalah metode kualitatif. Data primer diperoleh dengan menyebarkan kuesioner dan melakukan wawancara dengan mahasiswa Belanda. Sedangkan untuk data sekunder diperoleh dari sumber terpercaya seperti penelitian dengan pembahasan sejenis seperti jurnal, buku teks dan teori serta statistik kredibel yang diperoleh dari Statista.com. Berdasarkan penelitian, mahasiswa berbakat di Belanda menggunakan platform media sosial untuk mencari pekerjaan. Oleh karena itu 2 rekomendasi strategis telah dibuat; Mengoptimalkan Profil Media Sosial Wazza Design dan Menggunakan Strategi Employer Branding untuk Membangun Reputasi Wazza Design.
Keywords : Marketing, Media, Social, Talent, Berbakat, Media, Pemasaran, Sosial
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Azzahra Trimillennia Soegoto
Date Deposited: 14 Sep 2023 07:38
Last Modified: 14 Sep 2023 07:38
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/13358

Actions (login required)

View Item
View Item