ANALISIS FUNGSI INVESTASI DI PROVINSI JAWA TENGAH TAHUN 1990-2021

ANJARBANU, Bimo Cendekiarto and FIRMANSYAH, Firmansyah,(6 September 2023), ANALISIS FUNGSI INVESTASI DI PROVINSI JAWA TENGAH TAHUN 1990-2021. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (80kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (51kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (51kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (86kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (133kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi investasi di Jawa Tengah. Faktor-faktor tersebut terdiri dari suku bunga, inflasi, dan PDRB. Penelitian ini menggunakan data time series dari tahun 1990-2021. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder. Data yang digunakan berasal dari publikasi Jawa Tengah Dalam Angka, serta sumber lainnya melalui Lembaga Badan Pusat Statistik, dan Bank Indonesia. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi berganda (OLS) dengan metode Partial Adjustment Model (PAM) dan pemrograman yang digunakan dalam menganalisis data pada penelitian ini adalah aplikasi Eviews 10 dan SPSS 21. Hasil didapatkan dari penelitian ini adalah bahwa suku bunga dalam jangka pendek dan jangka panjang berpengaruh negatif dan signifikan terhadap investasi di Jawa Tengah. Inflasi dalam jangka pendek dan jangka panjang berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap investasi di Jawa Tengah. PDRB dalam jangka pendek dan jangka panjang berpengaruh negatif dan signifikan terhadap investasi di Jawa Tengah. Suku bunga, inflasi dan PDRB secara simultan berpengaruh signifikan terhadap investasi di Jawa Tengah. Kata kunci: Investasi, Suku Bunga, Inflasi, PDRB, Partial Adjustment Model(PAM)
Keywords : Investment, Interest Rate, Inflation, GDRP, Partial Adjustment Model(PAM), Investasi, Suku Bunga, Inflasi, PDRB, Partial Adjustment Model(PAM)
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Ekonomi Pembangunan
Depositing User: Bimo Anjarbanu
Date Deposited: 25 Sep 2023 04:45
Last Modified: 25 Sep 2023 04:46
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/13404

Actions (login required)

View Item
View Item