UMAR, Fadhil and RAHARDJA, Edy,(7 September 2023), PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING DAN BRAND EXPERIENCE TERHADAP BRAND LOYALTY MELALUI BRAND TRUST SEBAGAI INTERVENING. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (27kB)
Download (27kB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (29kB)
Download (29kB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (29kB)
Download (29kB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (67kB)
Download (67kB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (180kB)
Download (180kB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (800kB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (800kB) | Request a copy
Abstract
Loyalitas merek merupakan aspek yang sangat penting seiring dengan pertumbuhan
teknologi, kejenuhan pasar, globalisasi, dan persaingan yang ketat. Penelitian ini
bertujuan untuk menganalisis bagaimana social media marketing dan brand
experience berdampak terhadap loyalitas merek di kalangan mahasiswa yang
menggunakan XL di Semarang, dengan kepercayaan merek sebagai faktor
mediasinya. Pendekatan penelitiannya adalah kuantitatif, dengan pengambilan
sampel menggunakan teknik purposive sampling dan sampel penelitiannya adalah
133 mahasiswa Universitas di Semarang. Penelitian ini menggunakan analisis
Structural Equation Modeling (SEM) dengan Smart PLS. Hasil penelitian ini
menunjukkan bahwa faktor social media marketing dan brand experience
menunjukkan pengaruh yang baik dan besar terhadap brand loyalty. Selain itu,
brand trust menunjukkan pengaruh positif dan penting terhadap brand loyalty
sekaligus bertindak sebagai mediator pengaruh positif social media marketing dan
brand experience terhadap brand loyalty. Analisis dan pengujian variabel-variabel
yang mempengaruhi loyalitas merek pengguna XL menggunakan algoritma Partial
Least Square (PLS) dan pendekatan Customer Relationship Marketing (CRM).
Penelitian ini mengkaji sektor telekomunikasi berdasarkan saran dari penelitian
sebelumnya.
Keywords : | social media marketing, brand experience, brand trust, brand loyalty., social media marketing, brand experience, brand trust, brand loyalty. |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Masters) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Fadhil Umar |
Date Deposited: | 26 Sep 2023 03:25 |
Last Modified: | 26 Sep 2023 08:51 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/13409 |