PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING DAN BRAND EXPERIENCE TERHADAP BRAND LOYALTY MELALUI BRAND TRUST SEBAGAI INTERVENING

UMAR, Fadhil and RAHARDJA, Edy,(7 September 2023), PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING DAN BRAND EXPERIENCE TERHADAP BRAND LOYALTY MELALUI BRAND TRUST SEBAGAI INTERVENING. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (27kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (29kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (29kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (67kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (180kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (800kB) | Request a copy

Abstract

Loyalitas merek merupakan aspek yang sangat penting seiring dengan pertumbuhan teknologi, kejenuhan pasar, globalisasi, dan persaingan yang ketat. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis bagaimana social media marketing dan brand experience berdampak terhadap loyalitas merek di kalangan mahasiswa yang menggunakan XL di Semarang, dengan kepercayaan merek sebagai faktor mediasinya. Pendekatan penelitiannya adalah kuantitatif, dengan pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling dan sampel penelitiannya adalah 133 mahasiswa Universitas di Semarang. Penelitian ini menggunakan analisis Structural Equation Modeling (SEM) dengan Smart PLS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa faktor social media marketing dan brand experience menunjukkan pengaruh yang baik dan besar terhadap brand loyalty. Selain itu, brand trust menunjukkan pengaruh positif dan penting terhadap brand loyalty sekaligus bertindak sebagai mediator pengaruh positif social media marketing dan brand experience terhadap brand loyalty. Analisis dan pengujian variabel-variabel yang mempengaruhi loyalitas merek pengguna XL menggunakan algoritma Partial Least Square (PLS) dan pendekatan Customer Relationship Marketing (CRM). Penelitian ini mengkaji sektor telekomunikasi berdasarkan saran dari penelitian sebelumnya.
Keywords : social media marketing, brand experience, brand trust, brand loyalty., social media marketing, brand experience, brand trust, brand loyalty.
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Fadhil Umar
Date Deposited: 26 Sep 2023 03:25
Last Modified: 26 Sep 2023 08:51
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/13409

Actions (login required)

View Item
View Item