PUTRI, Meylisa Eka and HIDAYATI, Retno,(18 September 2023), Pengaruh Citra Merek Persepsi Harga Dan Intensitas Promosi Terhadap Pengambilan Keputusan Pembelian (Studi Empiris Pada Konsumen Produk Uniqlo Mahasiswa Universitas Diponegoro). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (126kB)
Download (126kB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (93kB)
Download (93kB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (109kB)
Download (109kB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (269kB)
Download (269kB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (358kB)
Download (358kB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Abstract
Di era globalisasi saat ini, bisnis fashion merupakan salah satu jenis bisnis yang cukup laris diminati konsumen setelah bisnis makanan. Uniqlo menjadi salah satu alternatif pilihan fashion bagi konsumen. Namun, masih banyak dari konsumen yang bingung dalam pengambilan keputusan pembelian mengenai produk fashion terkhusus Uniqlo. Dengan memperhatikan citra merek, persepsi harga, dan intensitas promosi sekiranya menjadi solusi strategi untuk sebuah perusahaan dalam menyakinkan konsumen untuk memutuskan membeli produk. Penelitian ini bertujuan menganalisis pengaruh citra merek, persepsi harga dan intensitas promosi terhadap pengambilan keputusan pembelian pada konsumen produk Uniqlo mahasiswa universitas diponegoro.
Populasi pada penelitian ini adalah konsumen produk Uniqlo pada mahasiswa universitas diponegoro. Data didapatkan melalui kuesioner dari sampel berjumlah 142 orang dengan pendekatan non-profitability, purposive sampling. Kemudian, Teknik analisis menggunakan regresi linier berganda.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa citra merek, persepsi harga, dan intensitas promosi berpengaruh positif secara signifikan pada pengambilan keputusan pembelian konsumen produk Uniqlo pada mahasiswa universitas diponegoro. Dengan begitu perusahaan harus lebih meningkatkan mengenai citra merek, persepsi harga dan intensitas promosi untuk meningkatkan pengambilan keputusan konsumen Uniqlo
Keywords : | Brand Image, Perceived Price, Promotion Intensity, Purchasing Decision, Citra Merek, Persepsi Harga, Intensitas Promosi, Pengambilan Keputusan Pembelian |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Meylisa Eka Putri |
Date Deposited: | 27 Sep 2023 08:00 |
Last Modified: | 27 Sep 2023 08:00 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/13421 |