PRATAMA, Firdian Rizky and MAS'UD, Fuad,(14 September 2023), ANALISIS PENGARUH CONSUMER SATISFACTION, HALAL PRODUCT QUALITY DAN EXPERIENTIAL MARKETING TERHADAP CUSTOMER RETENTION (Studi pada Konsumen Restoran Emados Shawarma Cabang Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (141kB)
Download (141kB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (45kB)
Download (45kB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (58kB)
Download (58kB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (74kB)
Download (74kB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (152kB)
Download (152kB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (3MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (3MB) | Request a copy
Abstract
Perubahan perilaku konsumen terutama pada sektor makanan dan minuman sangat lah cepat. Hal tersebut dapat di pengaruhi oleh banyak faktor seperti trend dan budaya hingga pengalaman yang konsumen dapatkan saat mengkonsumsi sebuah produk. Hal tersebut terus berkembang di setiap tahunnya dan terus membuat berkembangnya selera dan prilaku konsumen di pasar.
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis bagaimana pengaruh kualitas produk halal, kepuasan konsumen serta experiential marketing terhadap tingakt retensi konsumen pada Restoran Emados Shawarma Semarang. Adapun populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah konsumen yang sudah memiliki intensitas kunjungan diatas 2 kali dan melakukan kunjungan terakhir dibawah 60 hari. Jumlah sample yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 100 orang dengan teknik accidental sampling yang dilakukan di restoran secara langsung. Pengumpulan data dihimpun dengan menggunakan kuesioner. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda dengan menggunakan bantuan SPSS versi 23 dan menggunakan teknik pengukuran skala likert.
Hasil dalam penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial kepuasan konsumen memberikan pengaruh positif signifikan terhadap tingkat retensi konsumen pada restoran tersebut, begitupula dengan experiential marketing turut memberikan pengaruh positif signifikan terhadap tingkat retensi konsumen. Pada variabel kualitas produk halal, tidak menunjukan pengaruh yang signifikan terhadap tingkat retensi konsumen di restoran Emados Shawarma Semarang.Secara simultan seluruh variabel independen memberikan pengaruh yang positif terhadap tingkat retensi konsumen dengan menunjukan nilai koefisien R2 sebesar 0,688.
Keywords : | Halal Quality, Experiential Marketing, Consumer Satisfaction, Consumer Retention, Restaurant, Kualitas Halal, Kepuasan Konsumen, Experiential Marketing, Retensi Konsumen, Restoran |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Ekonomi Islam |
Depositing User: | Firdian Rizky Pratama |
Date Deposited: | 29 Sep 2023 02:49 |
Last Modified: | 29 Sep 2023 02:49 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/13432 |