Analisis Pengaruh Experiental Marketing terhadap Loyalitas Pelanggan Melalui Brand Image dan Customer Satisfaction (Studi pada Pelanggan 9 Typical Cafe Semarang)

WASISTHO, Andhika Satya and RAHARDJO, Susilo Toto,(21 September 2023), Analisis Pengaruh Experiental Marketing terhadap Loyalitas Pelanggan Melalui Brand Image dan Customer Satisfaction (Studi pada Pelanggan 9 Typical Cafe Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (2MB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (2MB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (2MB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (2MB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (2MB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Industri coffe shop yang menyediakan adanya food and beverages di Kota Semarang kian diminati. Adanya perkembangan zaman dan kebutuhan masyarakat yang meningkat di Kota Semarang, berdampak pada sektor bisnus usaha coffe shop di mana para pelaku usaha bersaing untuk menciptakan desain tempat yang lebih modern dan lebih nyaman tanpa melepas kosnep kafe seperti tempat untuk bersantai dan menikmati kopi. Menjadi penting bagi pemilik usaha coffee shop terkhusus 9Typical untuk dapat memperthankan loyalitas pelanggan dengan memberikan adanya experiental marketing, brand image, dan customer satisfaction yang unggul untuk dapat bertahan di tengah persaingan bisnis. Penelitian ini menggunakan konsumen reguler 9TYpical Cafe Semarang, kemudian pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan purposive sampling dan memiliki beberapa kriteria. Sampal pada penelitian ini berjumlah 150 responden berumur lebih dari 17 tahun dan pernah berkunjung serta membeli di 9Typical minimal 2 (dua) kali dalam 3 (tiga) bulan terakhir. Data yang terkumpul dianalisis menggunakan metode Structural Equation Model (SEM) dan diolah dengan software AMOS. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa experiental marketing berpengaruh positif signifikan terhadap brand image, experiental marketing berpengaruh positif signifikan terhadap customer satisfaction, experiental marketing berpengaruh positif signifikan terhadap loyalitas pelanggan, brand image berpengaruh positif signifikan terhadap loyalitas pelanggan, serta customer satisfaction berpengaruh positif signifikan terhadap loyalitas pelanggan.
Keywords : Experiental Marketing, Brand Image, Customer Satisfaction, Customer Loyalty, 9Typical Semarang., Experiental Marketing, Brand Image, Customer Satisfaction, Loyalitas Pelanggan, 9Typical Semarang.
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Andhika Satya Wasistho
Date Deposited: 02 Oct 2023 07:03
Last Modified: 02 Oct 2023 07:03
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/13446

Actions (login required)

View Item
View Item