WASISTHO, Andhika Satya and RAHARDJO, Susilo Toto,(21 September 2023), Analisis Pengaruh Experiental Marketing terhadap Loyalitas Pelanggan Melalui Brand Image dan Customer Satisfaction (Studi pada Pelanggan 9 Typical Cafe Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (2MB)
Download (2MB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (2MB)
Download (2MB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (2MB)
Download (2MB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (2MB)
Download (2MB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (2MB)
Download (2MB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
Abstract
Industri coffe shop yang menyediakan adanya food and beverages di Kota Semarang kian diminati. Adanya perkembangan zaman dan kebutuhan masyarakat yang meningkat di Kota Semarang, berdampak pada sektor bisnus usaha coffe shop di mana para pelaku usaha bersaing untuk menciptakan desain tempat yang lebih modern dan lebih nyaman tanpa melepas kosnep kafe seperti tempat untuk bersantai dan menikmati kopi. Menjadi penting bagi pemilik usaha coffee shop terkhusus 9Typical untuk dapat memperthankan loyalitas pelanggan dengan memberikan adanya experiental marketing, brand image, dan customer satisfaction yang unggul untuk dapat bertahan di tengah persaingan bisnis.
Penelitian ini menggunakan konsumen reguler 9TYpical Cafe Semarang, kemudian pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan purposive sampling dan memiliki beberapa kriteria. Sampal pada penelitian ini berjumlah 150 responden berumur lebih dari 17 tahun dan pernah berkunjung serta membeli di 9Typical minimal 2 (dua) kali dalam 3 (tiga) bulan terakhir. Data yang terkumpul dianalisis menggunakan metode Structural Equation Model (SEM) dan diolah dengan software AMOS.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa experiental marketing berpengaruh positif signifikan terhadap brand image, experiental marketing berpengaruh positif signifikan terhadap customer satisfaction, experiental marketing berpengaruh positif signifikan terhadap loyalitas pelanggan, brand image berpengaruh positif signifikan terhadap loyalitas pelanggan, serta customer satisfaction berpengaruh positif signifikan terhadap loyalitas pelanggan.
Keywords : | Experiental Marketing, Brand Image, Customer Satisfaction, Customer Loyalty, 9Typical Semarang., Experiental Marketing, Brand Image, Customer Satisfaction, Loyalitas Pelanggan, 9Typical Semarang. |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Andhika Satya Wasistho |
Date Deposited: | 02 Oct 2023 07:03 |
Last Modified: | 02 Oct 2023 07:03 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/13446 |