PENGARUH INDIVIDUAL PERSONALITY, BRAND PERSONALITY, DAN CORPORATE PERSONALITY TERHADAP CUSTOMER PREFERENCE PADA MERK SABUN ANTISEPTIK DETTOL (Studi Pada Konsumen Pengguna Brand Sabun Antiseptic Dettol di Kota Semarang yang Berpindah Merk)

SIANTURI, Gerry Jonathan and INDRIANI, Farida,(8 November 2023), PENGARUH INDIVIDUAL PERSONALITY, BRAND PERSONALITY, DAN CORPORATE PERSONALITY TERHADAP CUSTOMER PREFERENCE PADA MERK SABUN ANTISEPTIK DETTOL (Studi Pada Konsumen Pengguna Brand Sabun Antiseptic Dettol di Kota Semarang yang Berpindah Merk). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (3MB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (3MB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (3MB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (3MB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (3MB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (8MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh faktor Individual Personality, Brand Personality dan Corporate Personality terhadap Customer Preference pada pengguna Brand sabun Antiseptic Dettol yang berpindah ke merek lain. Penelitian ini menggunakan Individual Personality, Brand Personality dan Corporate Personality sebagai variabel independen dan Customer Preference sebagai variabel dependen. Sampel dalam penelitian ini merupakan pengguna brand sabun Antiseptic Dettol yang pada saat ini beralih menggunakan merek sabun lain yang berdomisili di Semarang yang berjumlah 97 orang. Data penelitian ini diperoleh dari kuesioner yang telah diolah dan dianalisis menggunakan program SPSS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Individual Personality berpengaruh positif dan signifikan terhadap Brand Switching. Penelitian ini juga menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang positif dan signifikan pada pengaruh Brand Personality terhadap Customer Preference. Selanjutnya, untuk Corporate Personality ditemukan berpengaruh positif signifikan terhadap Customer Preference.
Keywords : Individual Personality, Brand Personality, Corporate Personality, Customer Preference, Individual Personality, Brand Personality, Corporate Personlity, Customer Preference
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Gerry Jonathan Sianturi
Date Deposited: 29 Nov 2023 07:17
Last Modified: 29 Nov 2023 07:17
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/13580

Actions (login required)

View Item
View Item