ANALISIS FAKTOR PERPINDAHAN KONSUMEN (CUSTOMER SWITCHING) BANK KONVENSIONAL KE BANK SYARIAH (STUDI KONSUMEN BANK SYARIAH INDONESIA KCP BANJARNEGARA)

MULIA, Alfatta Arasy and MAS'UD, Fuad,(26 October 2023), ANALISIS FAKTOR PERPINDAHAN KONSUMEN (CUSTOMER SWITCHING) BANK KONVENSIONAL KE BANK SYARIAH (STUDI KONSUMEN BANK SYARIAH INDONESIA KCP BANJARNEGARA). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (1MB)
[thumbnail of Absract (Inggris)] Text (Absract (Inggris)) - Published Version
Download (2MB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (2MB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (2MB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (2MB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmark] Text (Fulltext PDF Bookmark)
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Peningkatan aset perbankan syariah juga tidak terlepas dari kenaikan pembiayaan bank syariah dari pihak ketiga. jumlah nasabah dana pihak ketiga pada BUS dan UUS terus meningkat jumlahnya setiap tahun. Bank Syariah Indonesia KCP Banjarnegara sebagai bank syariah di Kabupaten Banjarnegara juga berpeluang mengalami peningkatan jumlah nasabah baru. Penelitian ini bertujuan menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi nasabah bank konvensional yang berpindah ke bank syariah di Kabupaten Banjarnegara. Metode pengumpulan data dilakukan dengan kuesioner. Populasi dalam penelitian ini yakni nasabah bank konvensional yang telah beralih menggunakan jasa perbankan syariah dengan menggunakan rumus unknown sampling didapatkan jumlah sampel sebanyak 96. Penelitian ini menggunakan teknik analisis regresi linear berganda dengan aplikasi SPSS. Hasil analisis menujukkan bahwa kualitas pelayanan, religiusitas, norma subyektif, dan literasi keuangan syariah berpengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku customer switching dari bank konvensional ke bank syariah di Kabupaten Banjarnegara.
Keywords : Customer Switching, Service Quality, Religiosity, Subjective Norms, Sharia Financial Literacy, Customer Switching, Kualitas Pelayanan, Religiusitas, Norma Subyektif, Literasi Keuangan Syariah
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Ekonomi Islam
Depositing User: Alfatta Arasy Mulia
Date Deposited: 30 Nov 2023 04:26
Last Modified: 30 Nov 2023 04:26
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/13582

Actions (login required)

View Item
View Item