ARDIANSYAH, Rafi and FITRIA, Shoimatul,(19 December 2023), Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Dan Social Media Marketing Terhadap Minat Pembelian ( Studi Pada Angkringan Djoegjakarto ). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (4MB)
Download (4MB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (4MB)
Download (4MB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (4MB)
Download (4MB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (4MB)
Download (4MB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (4MB)
Download (4MB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (4MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (4MB) | Request a copy
Abstract
Kinerja industri kuliner yang mengalami kenaikan atas dasar harga konstan
(ADHK) pada tahun 2022 turut mengakibatkan implikasi pemenuhan supply and
demand. Hal tersebut turut meningkatkan upaya nasional guna meningkatkan
rasio kewirausahaan yang bertujuan untuk memperkuat struktur ekonomi nasional.
Angkringan Djoegjakarto merupakan angkringan yang menyediakan makanan dan
minuman, telah di dirikan semenjak 10 Agustus 2020 turut menghadapi
persaingan di industri kuliner dan angkringan pada khususnya, Angkringan
Djoegjakarto berupaya untuk meningkatkan penjualan dengan sumber daya yang
ada. Berdasarkan hasil pra-penelitian yang ada diketahui bahwa Minat Pembelian
pada Angkringan Djoegjakarto mengalami penurunan drastis pada bulan April
2023 serta adanya fluktuasi dalam Minat Pembelian pada tahun 2023.
Penelitian ini menempatkan follower social media Angkringan
Djoegjakarto sebagai populasi penelitian, kemudian pengambilan sampel
dilakukan dengan menggunakan purposive sampling. Sampel pada penelitian ini
berjumlah 100 responden dengan kriteria konsumen Angkringan Djoegjakarto di
Kabupaten Bogor yang telah berusia 17 (tujuh belas) tahun, mengetahui dan
mengikuti social media dari Angkringan Djoegjakarto, serta pernah membeli dan
mengunjungi Angkringan Djoegjakarto minimal 1 (satu) kali dalam kurun waktu
3 (tiga) bulan terakhir). Data yang terkumpul dianalsis menggunakan metode
regresi linear berganda serta dianalisis dengan software SPSS.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas produk berpengaruh
positif signifikan terhadap minat pembelian Angkringan Djoegjakarto, harga
berpengaruh positif signifikan terhadap minat pembelian Angkringan
Djoegjakarto, serta social media marketing berpengaruh positif signifikan
terhadap minat pembelian Angkringan Djoegjakarto.
Keywords : | Product Quality, Price, Social Media Marketing, Purchase Intention, Angkringan Djoegjakarto, Kualitas Produk, Harga, Social Media Marketing, Minat Pembelian, Angkringan Djoegjakarto |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Rafi Ardiansyah |
Date Deposited: | 27 Dec 2023 03:26 |
Last Modified: | 27 Dec 2023 03:26 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/13681 |