Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Dan Social Media Marketing Terhadap Minat Pembelian ( Studi Pada Angkringan Djoegjakarto )

ARDIANSYAH, Rafi and FITRIA, Shoimatul,(19 December 2023), Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Dan Social Media Marketing Terhadap Minat Pembelian ( Studi Pada Angkringan Djoegjakarto ). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (4MB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (4MB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (4MB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (4MB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (4MB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Kinerja industri kuliner yang mengalami kenaikan atas dasar harga konstan (ADHK) pada tahun 2022 turut mengakibatkan implikasi pemenuhan supply and demand. Hal tersebut turut meningkatkan upaya nasional guna meningkatkan rasio kewirausahaan yang bertujuan untuk memperkuat struktur ekonomi nasional. Angkringan Djoegjakarto merupakan angkringan yang menyediakan makanan dan minuman, telah di dirikan semenjak 10 Agustus 2020 turut menghadapi persaingan di industri kuliner dan angkringan pada khususnya, Angkringan Djoegjakarto berupaya untuk meningkatkan penjualan dengan sumber daya yang ada. Berdasarkan hasil pra-penelitian yang ada diketahui bahwa Minat Pembelian pada Angkringan Djoegjakarto mengalami penurunan drastis pada bulan April 2023 serta adanya fluktuasi dalam Minat Pembelian pada tahun 2023. Penelitian ini menempatkan follower social media Angkringan Djoegjakarto sebagai populasi penelitian, kemudian pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan purposive sampling. Sampel pada penelitian ini berjumlah 100 responden dengan kriteria konsumen Angkringan Djoegjakarto di Kabupaten Bogor yang telah berusia 17 (tujuh belas) tahun, mengetahui dan mengikuti social media dari Angkringan Djoegjakarto, serta pernah membeli dan mengunjungi Angkringan Djoegjakarto minimal 1 (satu) kali dalam kurun waktu 3 (tiga) bulan terakhir). Data yang terkumpul dianalsis menggunakan metode regresi linear berganda serta dianalisis dengan software SPSS. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas produk berpengaruh positif signifikan terhadap minat pembelian Angkringan Djoegjakarto, harga berpengaruh positif signifikan terhadap minat pembelian Angkringan Djoegjakarto, serta social media marketing berpengaruh positif signifikan terhadap minat pembelian Angkringan Djoegjakarto.
Keywords : Product Quality, Price, Social Media Marketing, Purchase Intention, Angkringan Djoegjakarto, Kualitas Produk, Harga, Social Media Marketing, Minat Pembelian, Angkringan Djoegjakarto
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Rafi Ardiansyah
Date Deposited: 27 Dec 2023 03:26
Last Modified: 27 Dec 2023 03:26
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/13681

Actions (login required)

View Item
View Item