DANI, Irvan and INDRIANI, Farida,(18 December 2023), PENGARUH EWOM DAN BRAND AWARENESS TERHADAP REPURCHASE INTENTION DENGAN BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI PADA KONSUMEN AEROSTREET DI KOTA SEMARANG). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (144kB)
Download (144kB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (205kB)
Download (205kB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (207kB)
Download (207kB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (221kB)
Download (221kB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (237kB)
Download (237kB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
Abstract
Industri fashion merek lokal di Indonesia telah mengalami perkembangan
yang pesat dalam beberapa tahun terakhir. Merek lokal semakin mendapatkan
perhatian dari konsumen karena mampu menghadirkan produk-produk yang
memiliki kualitas, desain, dan identitas yang unik. Untuk itu perusahaan mulai
memanfaatkan EWOM, brand awareness, dan brand image dalam meningkatkan
repurchase intention. Aerostreet sebagai salah satu merek sepatu lokal yang berhasil
melakukan pemasaran secara online, dengan mengandalkan EWOM, brand
awareness, dan brand image. Oleh karena itu, kinerja dari EWOM dan brand
awareness dalam mendorong repurchase intention Aerostreet di Kota Semarang
melalui brand image dikaji secara mendalam sebagai tujuan dari penelitian.
Penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling dalam proses
pengumpulan data dengan penyebaran kuesioner. Sebanyak 125 data responden
berhasil dikumpulkan untuk diolah menggunakan metode Structural Equasion
Modeling dengan perangkat lunak AMOS 24.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif dan
signifikan dari variabel EWOM dan brand awareness terhadap repurchase
intention. Temuan lain menunjukkan bahwa variabel EWOM dan brand awareness
memiliki pengaruh tidak langsung terhadap repurchase intention melalui brand
image.
Keywords : | EWOM, brand awareness, brand image, repurchase intention, EWOM, brand awareness, brand image, repurchase intention |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Irvan Dani |
Date Deposited: | 28 Dec 2023 07:27 |
Last Modified: | 28 Dec 2023 07:27 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/13706 |