PENGARUH SELF CONGRUITY, PERCEIVED PRICE, BRAND TRUST, DAN CUSTOMER ENGAGEMENT TERHADAP WILLINGNESS TO CONTINUE AND SUBSCRIBE LAYANAN VIDEO ON DEMAND DISNEY PLUS HOTSTAR INDONESIA

ABRARI, Fuad and SUKRESNA, I Made,(19 December 2023), PENGARUH SELF CONGRUITY, PERCEIVED PRICE, BRAND TRUST, DAN CUSTOMER ENGAGEMENT TERHADAP WILLINGNESS TO CONTINUE AND SUBSCRIBE LAYANAN VIDEO ON DEMAND DISNEY PLUS HOTSTAR INDONESIA. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (215kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (194kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (195kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (390kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (459kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Perkembangan media streaming online dan minat masyarakat terhadap aplikasi Video on Demand (VoD) semakin meningkat seiring dengan perkembangan internet di Indonesia. Keberadaan sejumlah platform layanan video streaming dengan jangkauan lokal, regional, dan global yang mengoperasikan bisnisnya di Indonesia telah menimbulkan dinamika yang signifikan dalam ranah industri hiburan digital. Fenomena ini menciptakan lanskap yang berubah dengan cepat, mendorong adopsi teknologi dan mengubah pola perilaku konsumen dalam mengakses konten hiburan. Penelitian ini ditujukan untuk mengungkap keterkaitan antara self congruity dan perceived price melalui berbagai variabel seperti customer engagement dan brand trust yang berimplikasi pada willingness to continue and subscribe Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif atau survey. Pengambilan sampel dilakukan metode non probability sampling dan teknik purposive sampling dengan sampel diambil berjumlah 146 responden pada pelanggan Disney+ Hotstar Indonesia. Analisis data dilakukan dengan penggunaan Structural Equation Modeling (SEM) dengan pendekatan Partial Least Squares (PLS). Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang positif dan signifikan yaitu variabel self congruity terhadap brand trust, self congruity terhadap customer engagement, perceived price terhadap customer engagement, brand trust terhadap willingness to continue and subscribe, dan customer engagement terhadap willingness to continue and subscribe.
Keywords : self congruity, perceived price, brand trust, customer engagement, willingness to continue and subscribe, self congruity, perceived price, brand trust, customer engagement, willingness to continue and subscribe.
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Fuad Abrari
Date Deposited: 10 Jan 2024 06:37
Last Modified: 10 Jan 2024 06:37
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/13797

Actions (login required)

View Item
View Item