UTAMI, Ayu Kartika and FIRMANSYAH, Firmansyah,(4 January 2024), PENGARUH LOKASI, HARGA, CITRA, DAN PENERAPAN ETIKA BISNIS ISLAM TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KEPARIWISATAAN KAWASAN MAKAM SUNAN KALIJAGA. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (99kB)
Download (99kB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (46kB)
Download (46kB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (45kB)
Download (45kB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (133kB)
Download (133kB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (148kB)
Download (148kB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian produk kepariwisataan di objek wisata Makam Sunan Kalijaga. Data primer diperoleh dari kuesioner yang disebar secara online melalui google form dengan sampel sebanyak 125 responden yang pernah mengunjungi dan membeli produk kepariwisataan di objek wisata Makam Sunan Kalijaga. Alat analisis dalam penelitian ini adalah SPSS Statistics 23. Hasil menunjukkan bahwa variabel persepsi harga dan citra destinasi berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusanpembelian produk kepariwisataan di objek wisata Makam Sunan Kalijaga, sedangkan dua variabel lainnya, yakni lokasi strategis dan penerapan etika bisnis Islam tidak berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian produk kepariwisataan di objek wisata tersebut. Saran untuk penelitian ini adalah bagi pihak pengelola untuk dapat meningkatkan fasilitas yang ada, dan bagi pihak pemilik usaha untuk meningkatkan penerapan etika bisnis Islam dan mutu produk agar wisatawan yang berkunjung lebih merasa aman, tenang, dan nyaman saat berkunjung di objek wisata Makam Sunan Kalijaga.
Keywords : | purchase decision, strategic location, price perception, destination image, implementation of Islamic business ethics., keputusan pembelian, lokasi strategis, persepsi harga, citra destinasi, penerapan etika bisnis Islam |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Ekonomi Islam |
Depositing User: | Ayu Kartika Utami |
Date Deposited: | 02 Feb 2024 08:50 |
Last Modified: | 05 Feb 2024 01:32 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/13849 |