PENGARUH LOKASI, HARGA, CITRA, DAN PENERAPAN ETIKA BISNIS ISLAM TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KEPARIWISATAAN KAWASAN MAKAM SUNAN KALIJAGA

UTAMI, Ayu Kartika and FIRMANSYAH, Firmansyah,(4 January 2024), PENGARUH LOKASI, HARGA, CITRA, DAN PENERAPAN ETIKA BISNIS ISLAM TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KEPARIWISATAAN KAWASAN MAKAM SUNAN KALIJAGA. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (99kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (46kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (45kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (133kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (148kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian produk kepariwisataan di objek wisata Makam Sunan Kalijaga. Data primer diperoleh dari kuesioner yang disebar secara online melalui google form dengan sampel sebanyak 125 responden yang pernah mengunjungi dan membeli produk kepariwisataan di objek wisata Makam Sunan Kalijaga. Alat analisis dalam penelitian ini adalah SPSS Statistics 23. Hasil menunjukkan bahwa variabel persepsi harga dan citra destinasi berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusanpembelian produk kepariwisataan di objek wisata Makam Sunan Kalijaga, sedangkan dua variabel lainnya, yakni lokasi strategis dan penerapan etika bisnis Islam tidak berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian produk kepariwisataan di objek wisata tersebut. Saran untuk penelitian ini adalah bagi pihak pengelola untuk dapat meningkatkan fasilitas yang ada, dan bagi pihak pemilik usaha untuk meningkatkan penerapan etika bisnis Islam dan mutu produk agar wisatawan yang berkunjung lebih merasa aman, tenang, dan nyaman saat berkunjung di objek wisata Makam Sunan Kalijaga.
Keywords : purchase decision, strategic location, price perception, destination image, implementation of Islamic business ethics., keputusan pembelian, lokasi strategis, persepsi harga, citra destinasi, penerapan etika bisnis Islam
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Ekonomi Islam
Depositing User: Ayu Kartika Utami
Date Deposited: 02 Feb 2024 08:50
Last Modified: 05 Feb 2024 01:32
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/13849

Actions (login required)

View Item
View Item